Dinas Pendidikan Bengkalis Salurkan Bantuan Sembako

oleh -

BENGKALIS –  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2020 di tengah pandemi Corona Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Ahad, (3/5/2020).

Pembagian sembako dilakukan Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfridimalis besama Kepala Sub Bagian Keuangan Disdik  Erlita, Perwakilan Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bengkalis, sejumlah Kepala Sekolah serta guru.



Selain itu Sekretaris Camat Bengkalis Rafli Kurniawan bersama Kepala Desa Sungai Batang pun ikut terlibat dalam pembagian sembako ini.

Pembagian sembako rencananya bakal dilakukan beberapa hari di sejumlah tempat yang berbeda, namun kali ini Sekretaris Disdik bersama rumbongan membagikannya di Desa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis.

Penyerahannya pun dilakukan langsung menyusuri ke rumah-rumah masyarakat penerima bantuan.

“Kita bagikan langsung kerumah-rumah, kita ingin terjun langsung melihat kondisi penerima bantuan yang kita berikan agar tepat sasaran,” ujar Sekretaris Disdik Agusilfridimalis.

Agus menyebut Hardiknas yang jatuh tepat pada bulan Ramadhan ini, tepat sekali digunakan untuk berbagi, apalagi ditengah pandemi Corona seperti ini pasti banyak yang membutuhkan.

“Hardiknas kali ini tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini negeri sedang dilanda wabah. Dan momen ini sekaligus bulan Ramadhan sangat tepat untuk kami berbagi,” ucapnya.

Sementara dana untuk membelikan sembako yang diberikan kepada masyarakat diperoleh dari sumbangan pegawai Disdik bersama guru di Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, kita memperoleh dana dari pegawai Disdik dan juga guru-guru yang ada di Kabupaten Bengkalis. Respon mereka semua sangat positif, sehingga akhirnya berjalanlah kegiatan ini,” kata Agus.

Selain masyarakat, pembagian sembako nantinya juga akan diberikan kepada sejumlah guru honorer yang membutuhkan.

“Kita juga memperhatikan lingkungan sekitar kita, juga ada guru yang akan kita bagikan nantinya. Seperti guru yang sedang sakit, janda dan yang benar-benar membutuhkan,” terangnya.

Agus berharap agar bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima sehingga sedikit meringankan beban ditengah pendemi corona ini.

“Indahnya berbagi di bulan Ramadan, Semoga berkah, bantuan sembako bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.**

(RN/KMF)



Comment