Monitoring Puskesmas, Dinkes Kampar “Blusukan” Ke Daerah Terpencil

oleh -

KAMPAR KIRI HULU, Berseripos.com – Ditengah Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar masih terus melakukan upaya pelayanan kepada masyarakat, salahsatunya memonitor kesiapan Puskesmas yang ada di daerah-daerah terpencil tepatnya di Batu Sasak Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Hal tersebut dilakukannya untuk memastikan agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan walau terletak di daerah yang sangat terpencil.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi, mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan monitoring pelayanan kesehatan ke daerah terpencil, dengan sasaran kesiapan Puskesmas dalam melayani masyarakat di daerah tersebut.

“Hari ini, kita dari Dinas Kesehatan terjun langsung ke Batu Sasak Kecamatan Kampar Kiri Hulu untuk mengecek Kesiapan Puskesmas yang ada,” ujar Dedy pada pewarta, Kamis, (7/5/2020), Kemarin

Menurutnya, saat ini pelayanan Peskesmas harus ditingkatkan, mengingat situasi krusial karena pandemi Covid-19. Untuk itu pihaknya berupaya melakukan monitoring hingga ke plosok-plosok agar pelayanan dapat dinikmati masyarakat. Ini juga bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dinas Kesehatan juga memenuhi komitmen untuk menempatkan satu orang tenaga dokter umum yang bertugas di Puskesmas Batu Sasak agar pelayanan dapat maksimal dan lebih baik” beber Dedy.

Dari informasi, Tim Dinas Kesehatan melakukan perjalan menuju batu sasak memakan waktu Lebih kurang 4 (Empat) Jam dari bangkinang. Perjalanan yang ditempuh cukup ekstrim karena melewati jalur yang tidak biasa.

“Ini kita lakukan untuk melayani masyarakat disektor kesehatan,” pungkas Dedy.**

(Hasbi)


Comment