BPJamsostek Kampar Peduli, Hasil Donasi Karyawan Dibagikan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

oleh -
Kepala BPJamsostek KCP Kampar Bangkinang, Dodi Pramana bersama Kepala BAZNAS Kampar, Basri Rasyid

KAMPAR, Berseripos.com – Dalam rangka HUT Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek yang ke 21, Karyawan BP Jamsostek Kampar Bangkinang melakukan aksi peduli dan dan berbagi dengan memberikan secara simbolis bantuan paket Sembako dan perlindungan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kepada pekerja dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Kampar

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala BPJamsostek KCP Kampar Bangkinang, Dodi Pramana bersama Kepala BAZNAS Kampar, Basri Rasyid, dihalaman Kantor Baznas Kabupaten Kampar, Senin (18/5/2020).



Kepada pewarta Kepala BPJamsostek KCP Kampar Bangkinang, Dodi Pramana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari donasi karyawan BPJamsostek Kampar untuk sedikit membantu pekerja dan masyarakat yang PHK atau mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah virus Covid-19 dan sekaligus memberikan edukasi akan pentingnya perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Donasi ini berupa pemberian 100 paket sembako berupa kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden dan mie instant dan dalam penyelenggaraan kegiatan ini kami bersinergi dengan Baznas Kabupaten Kampar,” ujar Dodi pada Berseripos.com.

Ditengah pandemic Covid19 ini, kata Dodi, BPJamsostek KCP Kampar juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan peserta, dengan menerapkan protocol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik), dimana peserta bisa mengajukan klaim dan mendaftar menjadi peserta melalui kantor BPJamsostek dan juga secara online tanpa harus datang ke kantor BPJamsostek.

“Saat ini Peserta bisa mengajukan klaim dan mendaftar menjadi peserta melalui kantor BPJamsostek dan juga secara online tanpa harus datang ke kantor BPJamsostek,” ulas Dodi Permana.

Sementara itu, Kepala Baznas Kampar, Basri Rasyid menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang dibangun bersama BPJamsostek Cabang KCP Kampar Bangkinang. Ia mendoakan BPJamsostek diberikan kesuksesan dalam menyelenggarakan salahsatu program negara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPJamsostek, semoga bantuan ini menjadi amal yang berlipat ganda karena disalurkan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan semoga BPJamsostek semakin sukses dalam menyelenggarakan program negara yaitu memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para pekerja,” ucap Basri Rasyid.** (Yudha)



Comment