Bupati Kampar Serahkan BLT DD di Desa Bina Baru Kampar Kiri Tengah

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Setelah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke beberapa Desa yang ada di Kabupaten Kampar, Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto,SH kembali menyerahkan BLT di Kecamatan Kampar Kiri Tengah yang dipusatkan di Desa Bina Baru, Selasa (19/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat serta dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Baik itu untuk kebutuhan makanan yang bergizi serta yang lainnya.



“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kebutuhan makanan, kebutuhan gizi serta dapat memanfaatkan untuk mengkonsumsi vitamin,” ujar Catur.

Catur mengatakan saat ini bulan Ramadhan memang ada perbedaan dari tahun sebelumnya, dimana saat ini kita menjalani ibadah puasa ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Ibadah puasa kita ditahun ini memang berbeda dari biasanya, bedanya saat ini adalah karena adanya Pandemi Covid-19,”sambungnya

Selain itu, Ia juga menghimbau agar masyarakat dapat menaati protokoler kesehatan yang sudah sampaikan oleh pemerintah, apalagi Kabupaten Kampar sudah menetapkan PSBB. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita hendaknya disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, cuci tangan di air mengalir pakai sabun, gunakan masker setiap keluar rumah agar memutus mata rantai penyebaran virus. Seluruh Elemen harus kompak dan bersatu, kita dukung program pemerintah dan kita gesa pembangunan,” pintanya.

Disisi lain, jelang hari raya Idul Fitri, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto juga tidak lupa pula menyampaikan selamat hari raya idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kampar.

Sementara itu, Camat Kampar Kiri Tengah Msrtius mengungkapkan bahwa semua bantuan sudah disalurkan, hari ini di 3 Desa, untuk seluruh Kepala Desa semua bantuan BLT DD harus segera tersalurkan. Secara keseluruhannya 1336 BLT DD Untuk 11 Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu,”jelas Camat.

Diketahui, Penyerahan dilakukan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan dan menyerahkan langsung ke rumah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Febrinaldi, Camat Kampar Kiri Tengah Martius, mewakili Danramil Pelda Priantono, Kapolsek AKP Handono sujaryanto S.sos MH serta Kepala Desa.**



Comment