PW RMI-NU Riau Serahkan Kado Lebaran Untuk Para Guru Ngaji

oleh -

RIAU, Berseripos.com – Pengurus Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdhatul Ulama (RMINU) Provinsi Riau telah selesai mendistribusikan Kado Lebaran untuk para guru ngaji jelang lebaran 1441 H, di Pekanbaru dan Pelalawan, Jumat (22/5/20).

Lembaga NU yang membidangi pondok pesantren ini menyalurkan kado lebaran untuk sosok pendidik yang mengajarkan dasar-dasar ilmu agama kepada Ummat dan para generasi muda ini.


Sekretaris RMINU Riau Asnaldi, S.Pd.I menyebutkan bahwa jasa para guru ngaji sangat besar dalam mengenalkan dan mengajarkan huruf-huruf Al-Qur’an, Mereka juga sangat telaten dalam mengajarkan bagaimana membaca Al-Qur’an dengan tajwid dan tahsin yang tepat.

“Guru ngaji merupakan garda terikhlas dalam memberantas buta baca Al-Quran, Semoga kado ini menjadi berarti bagi mereka,” katanya saat menyalurkan paket kado tersebut.

Sehingga menurutnya, sudah sewajarnya elemen masyarakat khususnya yang pernah merasakan jasa dari para guru ngaji untuk memperhatikan kondisi kehidupannya apalagi di tengah pandemi Virus Corona yang sedang melanda indonesia saat ini.

“Karena guru ngaji menjadi salah satu yang terdampak, maka PP RMINU menyalurkan Kado ini melalui Pengurus Wilayah, ini adalah salah satu cara NU untuk membahagiakan para guru ngaji di saat lebaran karena RMI menyadari bahwa tak semua guru ngaji mempunyai kehidupan yang mapan, semoga kehadiran kado ini bisa menjaga rasa saling berbagi dan memupuk nilai Ukhuwah dan Silaturrahmi,” tutup Asnaldi.**

(Tarmizi)


Comment