Bupati Kampar Intruksikan Kades Salo Untuk Mendata Warganya yang Tidak Mendapat Bantuan

oleh -
Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto Berdialog Dengan Warga

KAMPAR, Berseripos.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto memberikan bantuan sembako bagi para warga yang tidak menerima bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 di Dusun Sialang, Desa Salo, Kabupaten Kampar, Kamis (28/5/2020).

Kedatangan Bupati langsung disambut oleh Camat Salo, Minda, Kepala dese Salo, Nurzali, SE, serta perangkat Desa lainnya.


Dari pantauan pewarta, pembagian sembako langsung diserahkan pada warga sekitar di depan rumah mereka masing-masing.

Warga sempat terkejut dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kampar itu. Sebab Bupati langsung turun ke rumah-rumah warga untuk mengecek langsung kondisi warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial.

Kedatangan Bupati Kampar seakan-akan menjadi pemandangan menarik bagi warga sekitar. Mereka berbondong-bondong untuk menyaksikan langsung Bupati Kampar menyerahkan bantuan sembako.

Bupati Kampar sempat berdialog dengan sejumlah warga yang ada di Dusun Sialang.

“Apakah ibuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tanya Bupati Catur yang didampingi oleh Kepala Desa Salo, Nurzali.

Mendengar pertanyaan tersebut, salahsatu warga menyampaikan bahwa dirinya tidak ada mendapatkan bantuan semenjak pandemi covid-19. Ia juga menceritakan bahwa sang suami hanya seorang penjual eskrim.

“Sampai saat ini saya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pak, suami saya hanya jualan eskrim,” jawab Ibu-ibu sambil menggendong seorang anak.

Menanggapi hal itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto langsung mengintruksikan kepada Kepala Desa untuk mencarikan solusi agar data yang tercecer dapat dimasukan kedalam penerima bantuan sosial terebut.

“Carikan solusi agar masyarakat dapat terbantu,” katanya kepada Kades Salo Nurzali.

Catur juga berharap agar masyarakat dapat bersabar untuk menghadapi persoalan yang dihadapi saat ini, sebab dibutuhkan keikhlasan didalam hati.

“Segera sampaikan data masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial kepada pihak Kabupaten untuk kemudian dicarikan solusinya,” ulas Bupati Sembari berdialog dengan warganya.**(YD)


Comment