Hadiri Pendistribusian 1.000 Paket Sembako, Ini Ungkapan Kejari Kampar Kepada Kejati Riau

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Kepedulian pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 patut diapresiasi, pasalnya sekitar 1.000 paket sembako telah didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Pekanbaru.

Pendistribusian sembako dilakukan bertepatan dengan Hari Pancasila yang jatuh pada Senin 1 Juni 2020 dengan mengangkat tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.



Pembagian sembako langsung dipimpin oleh Kepala Kejati Riau, Mia Amiati didampingi oleh relawan peduli covid19 Riau. Secara simbolis bantuan paket sembako antarkan langsung ke rumah-rumah warga dengan manyisiri satu pesatu rumah warga yang belum mendapatkan bantuan serta warga yang betul-betul membutuhkan.

Kegiatan pembagian sembako sebanyak 1000 paket tersebut berjalan aman dan tertib, sebab sistem pembagian mengikuti protokol kesehatan.

“Pembagian sangat berjalan tertib dan berjalan lancar, Kepala Kajati Riau langsung turun tangan memberikan bantuan ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Jadi tidak asal bagi saja,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri saat dikonfirmasi Berseripos.com, Senin malam, (1/6/2020).

Suhendri yang turut mengikuti acara bhakti sosial tersebut juga menyebutkan bahwa dirinya sangat mendukung pihak Kejati Riau dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Saling berbagi antar sesama merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan, apalagi ditengah pandemi covid-19.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi kami. Saya menjadi saksi mata ketika Kajati Riau turun langsung membagikan sembako kepada masyarakat, beliau sangat tulus memberikan langsung pada warga dan tak canggung untuk berdialog,” beber Suhendri.

Ia menyebutkan, kegiatan bhakti sosial dilakukan untuk dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, oleh kerena itu Kejari Riau mengundang sejumlah Kepala Kejaksaan serta bidang-bidang lain untuk terjun langsung ditengah masyarakat.

“Saya bersama teman-teman mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan bhakti sosial. Saya sangat antusias sebab bisa melihat langsung warga yang membutuhkan bantuan. Saya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Kepala Kejati Riau,” ulas Suhendri lagi.

Dalam pembagian bantuan sembako tersebut juga dihadiri oleh, Kajari siak Aliansyah SH MH, Kajari Pelalawan, Nophy Tenophero South, SH MH, Kajari Pekanbaru Andi Suharlis SH MH, serta bidang-bidang lainnya.**(Yudha)



Comment