Sejumlah Warga Adukan Kepala Desa Tanah Merah ke DPRD Kampar, Ini Persoalannya

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Sejumlah warga yang tergabung dalam kelompok masyarakat Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, mendatangai kantor DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (2/6/2020).

Kedatangan mereka mengadukan keluhan terhadap kinerja Kepala Desa Tanah Merah yang diduga sewenang wenang dalam menjalankan perannya sebagai Kepala Desa.



Kedatangan Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Kampar, faisal dan Wakil Ketua DPRD Kampr Tony Hidayat.

Setelah berkomunikasi, mereka sepakat untuk melakukan hearing bersama masyarakat yang datang ke DPRD.

Dalam hearing tersebut salahsatu warga, Karyani, mengatakan kedatangannya untuk menyampaikan dugaan penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanah Merah.

“Ada indikasi penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Kepala Desa, oleh karena itu pihaknya mendatangai DPRD Kabupaten Kampar untuk mencari solusi,” ujar Karyani, salah satu tokoh masyarakat Desa Tanah Merah

Selain itu, masyarakat juga mempertanyakan terkait dengan kebijakan yang dilakukan oleh kepala Desa yang semena-mena memberhentikan aparatur Desa secara sepihak tanpa prosedur yang jelas.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat disertai oleh bukti-bukti kejanggalan yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kampar, Faisal mengatakan pihaknya akan meneruskan kepada komisi yang bersangkutan serta akan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan tujuan persoalan ini diselesaikan secara persusif.

“Secepatnya kita akan memanggil Camat, BPD setempat, Kepala Desanya, Inspektorat serta Pemdesnya,” kata Faisal saat di konfirmasi pewarta,” pungkasnya**(Yudha)



Comment