Sebanyak 160 KK Warga Desa Sei Lipai Kampar Terima BLT Desa

oleh -
Kepala Desa Sei Lipai, Kabupaten Kampar, Zulfahmi.

KAMPAR, Berseripos.com – Pemerintah Desa Sei Lipai, Kabupaten Kampar, menyebutkan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berjumlah 160 Kepala Keluarga. Pendistribusian Bantuan dilakukan secara bertahap melalui mekanisme yang sudah ditentukan.

“Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berjumlah 160 Kuota. Bantuan tersebut dianggarkan dari Dana Desa sebesar 30% dari jumlah Dana Desa yang diterima. Jumlah itu berdasarkan dana sebesar 288 jt,” kata Kepala Desa Sei Lipai, Zulfahmi, Kamis (11/6/2020) di ruangan kerjanya.



Sampai sejauh ini, Zulfahmi mengaku bantuan yang tersalurkan ke 160 Kepala Keluarga tidak ada masalah dan tepat sasaran, hal itu membuktikan mekanisme penyaluran sesuai dengan regulasi yang ada.

“Memang ada sejumlah bantuan yang ada, namun warga Desa Sei Lipai tidak ada yang menerima double, karena pendataan itu sudah dimusyawarahkan bersama pihak-pihak terkait,” beber Zulfahmi.

Ia mengatakan dari beberapa jumlah bantuan yang ada termasuk yang non tunai, tercatat ada sekitar 290 Kelapa Keluarga yang menerima sesuai dengan data yang sudah disepakati.

“Ada beberapa jenis bantuan. Artinya ada sekitar 290 Kepala Keluarga yang menerima bantuan dari pemerintah. Jadi ada sekitar 56% dari jumlah Kepala Keluarga yang ada di Desa Sei Lipai, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau,” jelasnya.

Zulfahmi juga berharap bantuan yang sudah didistribusikan kepada warga agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan.

“Dampak pandemi Covid-19 kita tidak tau sampai kapan, jadi manfaatkan bantuan tersebut,” harapnya.**(YD)



Comment