Kejari Kampar Terima Tahap II Limpahan Perkara Narkotika Dari Kejati Riau

oleh -
Jaksa Fungsional Kejari Kampar, Rezi Dharmawan.

KAMPAR, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar Terima pelimpahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) perkara narkotika jenis shabu – shabu dari Polda Riau melalui Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (17/6/2020)

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Suhendri melalui Jaksa Fungsional, Rezi Dharmawan mengatakan bahwa telah diterima Tahap II tersangka berinisial PN dengan perkara narkotika jenis shabu-shabu seberat 9,36 gram. PN ditangkap oleh tim Polda Riau di wilayah Kabupaten Kampar.



“Ini merupakan berkas dari Polda Riau ke Kejaksaan Tinggi Riau yang serahkan ke Kejaksaan Negeri Kampar dengan perkara narkotika jenis shabu-shabu,” ujar Rezi pada Berseripos.com di ruangan kerjanya.

Ia menjelaskan, dari hasil penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan oleh tim Polda Riau, mereka berhasil menemukan barang bukti shabu yang disimpan di dalam kotak rokok Magnum yang berwarna biru. Setelah diperiksa ternyata ada 11 paket narkotika yang dibungkus plastik bening dengan total berat keseluruhan 9,36 gram.

“Dalam perkara ini, tersangka disangkakan dengan Pasal 114 Ayat 2 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, kemudian Undang-undang narkotika Pasal 112 Ayat 2, dimana ancaman hukumannya hukuman seumur hidup,” sebutnya.

Mengingat situasi masa covid-19, Imbuh Rezi, pihaknya saat ini masih menitipkan tersangka di rutan Polres Kampar, hal itu dilakukan sampai ada proses sidang yang dilakukan oleh pengadilan.

“Sementara kita titipkan dulu di Polres Kampar sampai proses sidang dilaksanakan, kita juga masih menunggu,” pungkasnya.** (Yudha)



Comment