Polisi Amankan Dua Pelaku Narkoba Desa Petapahan Jaya Kampar

oleh -

TAPUNG, Berseripos.com – Dua orang pemuda yang diduga sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis shabu berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tapung di wilayah SP 1 Desa Petapahan Jaya pada Kamis malam (18/6/2020).

Kedua pemuda tersebut adalah AR warga Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang dan PR warga Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung.



Dari pelaku ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, 1 unit Hp Nokia warna hitam dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis sore (18/6/2020), saat itu petugas mendapat informasi tentang keberadaan pelaku narkoba di wilayah SP 1 Desa Petapahan Jaya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno perintahkan Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan

Sekira pukul 18.30 wib Tim melihat seorang pria inisial AR dengan gelagat mencurigakan sedang berada di bengkel sepeda motor di wilayah SP. 1 Petapan Jaya, saat didekati petugas terlihat dia membuang sesuatu ke tanah.

Petugas kemudian mengamankan AR lalu menyuruhnya mengambil bungkusan kecil yang baru dibuangnya itu, setelah diperiksa ternyata bungkusan kecil itu berisi 1 paket narkotika jenis shabu.

Selanjutnya dilakukan interogasi dan didapat keterangan, bahwa narkotika tersebut didapatkannya dari PR yang berada di Desa Petapahan Jaya.

Tanpa buang waktu petugas langsung memburu PR kerumahnya dan berhasil mengamankannya, dirumah PR ini juga ditemukan beberapa lembar plastik bening bekas pembungkus shabu.

Kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Tapung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini, disampaikan bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.**



Comment