Pelayanan RSUD Bangkinang di Masa Pandemi

oleh -
Bidang Satuan Pengawasan Internal, dr. Alimora.

KAMPAR, Berseripos.com – Dimasa pandemi covid-19 ini, banyak masyarakat yang enggan berobat ke rumah sakit, hal itu dikarenakan mereka takut akan tertular virus yang menjadi wabah di seluruh dunia, apalagi di Indonesia penerapan Pembatasan sosial Berskala Besar (PSBB) juga diberlakukan.

Namun, memasuki era new normal, banyak rumah sakit yang terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan publik dikarenakan meningkatnya kunjungan. salahsatunya Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.



Memasuki masa new normal tentunya berdampak pada sejumlah perubahan pelayanan di Rumah Sakit. Pandemi covid-19 menuntut rumah sakit lebih exstra dan prima dalam melayani pasien yang ingin berobat maupun pengunjung.

Direktur RSUD Bangkinang, dr. Asmara Fitrah Abadi, melalui Bidang Satuan Pengawasan Internal, dr. Alimora menuturkan bahwa semenjak wabah covid-19 pelayanan yang dilakukan oleh pihak RSUD tetap melaksanakan protokoler kesehatan, walaupun saat ini sudah memasuki masa new normal.

“Pelayanan tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan, tidak ada perbedaan walaupun sekarang ini sudah memasuki masa new normal, ujarnya pada berseripos.com, di RSUD Bangkinang, Selasa (23/6/2020).

Pria 49 tahun ini juga mengakui dimasa new normal lonjakan pengunjung serta pasien yang ingin berobat terus bertambah, oleh karena itu pihak rumah sakit terus berbenah dalam menerapkan pelayanan publik, sehingga masyarakat yang datang dapat dilayani dengan maksimal.

“Sekarang ini RSUD memiliki alat scan suhu tubuh otomatis bagi para pengunjung dan pasien. Pengunjung juga kita kasih jarak antar sesama, dan pemberi pelayanan juga tetap mengikuti protokol kesehatan serta tetap waspada terhadap pengunjung,” tuturnya.

Ia menyebutkan meningkatnya jumlah pengunjung di RSUD Bangkinang sangatlah tinggi, namun ia tidak bisa merincikan berapa persen lonjakan pengunjung di RSUD Bangkinang. Sehingga keamanan juga harus diperketat.

“Semua pengunjung wajib menggunakan masker dan melalui screening kesehatan awal,” katanya

Terpisah, Direktur RSUD Bangkinang, dr. Asmara Fitrah Abadi menghimbau masyarakat agar selalu menaati protokoler kesehatan, mengingat jumlah covid-19 terus meningkat di Riau.

“Ini jangan dianggap sepele, semua masyarakat harus punya kesadaran untuk mengikuti protokoler kesehatan,” jelasnya.**(Yudha)



Comment