M. Jamil Dipercaya Menjadi Plt. Sekda Kota Pekanbaru

oleh -

Pekanbaru, Berseripos.com – Siapa yang tidak kenal dengan sosok seorang Muhammad Jamil MAg MSi. Beliau dikenal dengan sifat ramahnya, suka menolong atau darmawan, energik dan bersahaja. Ditangan sejuk beliau, setiap Dinas yang dipegang terus membawa arah kebaikan, terutama dalah hal pelayanan.

Salah satu bukti prestasi yang diraih oleh M Jamil ini adalah beliau Sukses Membawa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Meraih Prediket A Dalam Pelayanan Publik Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB). Dan Piagam penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kemenpan-RB Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT pada momen HUT ke-1 MPP Pekanbaru.



Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh M Jamil ini, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, kembali memberi kepercayaan kepada beliau menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru. Yang mana Acara Sumpah Jabatan dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (26/6/2020).

Sebelum pelantikan dan pengucapan sumpah dimulai, prosedur kegiatan tersebut tetap menggunakan protap Covid – 19. Tampak, para petugas memeriksa suhu tubuh setiap orang yang memasuki gedung kegiatan. Selain itu, juga disediakan Hand Sanitizer yang merupakan pembersih tangan. Dan tak kalah penting, tamu-tamu harus memakai masker sebagai alat pelindung diri dari pandemi atau penyebaran Covid – 19.

Pelantikan dan pengucapan sumpah Pejabat eselon diawali dengan menyanyikan lagu Indoensia Raya. Semua Pejabat dan pejabat yang akan dilantik serta tamu lainnya menyanyikan lagu Indoensia Raya dengan hikmat dan semua memakai masker. Selanjutnya, pembawa acara membacakan nama – nama Pejabat eselon yang akan dilantik serta Pejabat yang ditunjuk Walikota Pekanbaru DR. Firdaus, ST, MT menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Adapun nama – nama Pejabat yang dilantik, diantarnya M. Jamil Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) ditunjuk menjadi Plt. Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Pekanbaru menggantikan M. Noer. Untuk M. Noer sendiri dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Selain itu, ada Zulfahmi Adrian (Kepala Kesbangpol), Zulfikri (Kepala Dispora), Alek Kurniawan (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Baharuddin (Kepala BKP-SDM), Chairani (Kepala Dinas DP3A), Mahyudin (Kepala Dinsos), Agus Pramono (Kepala DLHK), Abdul Jamal (Kepala Disnaker), Masykur Tarmizi (Plt Asisten III merangkap Kepala Balitbang), Ismardi Ilyas (Plt Kepala Disdik merangkap Sekretaris), Burhan Gurning (Plt Kepala Satpol-PP merangkap Kepala Dinas Damkar), Basri (Kepala Bagian Umum), Marzuki (Kepala Bagian Persidangan DPRD), M Yunan (Inspektor Pembantu Wilayah 4, Syafri Anur (Kepala Bidang Pajak Daerah 1), Adri Hidayat (Kepala Bidang Dinsos), Hendra Afriyadi (Kepala Bidang Pengembangan Kearsipan), Harianto (Kepala Bidang Perbendaharaan di BPKAD) dan Desi Andarwati (Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM).

Kemudian, Ayat Cahyadi memimpin acara pelantikan dan pengucapan sumpah serta penanda tanganan berita acara pelantikan. Usai penandatanganan berita acara pelantikan, dilanjutkan dengan sambutan mantan Sekda M. Noer dan dilanjutkan Ayat Cahyadi.** (Ags)



Comment