Metode Pembelajaran Kreatif Bagi Guru Yang Ditaja Oleh MUI Kampar, Berjalan Sukses Dan Lancar

oleh -

Kampar, Berseripos.com –Acara Kegiatan metode Pembelajaran kreatif bagi Guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK, yang ditaja oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Berjalan Sukses dan Lancar. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut dari awal hingga berakhirnya acara.

Demikian disampaikan Ketua Umum MUI Kab. Kampar Dr H Mawardi MS Lc MA, melalui Ketua Komisi Pendidikan, Seni Dan Budaya sekaligus merupakan Ketua Panitia Martinus MA, hari kamis (02/07/2020), di Studio RAMA FM, Jalan Dr A Rahman Saleh, Kec. Bangkinang Kota.


Martinus menjelaskan, Acara ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung oleh Radio RAMA FM, melalui Frekuensi 96,3 MHz dan Live Streaming : www.ramafmnews.com. Selain kita siarkan secara langsung melalui Radio RAMA FM, acara tersebut juga akan kita livekan melalui Facebook Sekretariat MUI Kampar dan Agus Rama Fmnews.

Kegiatan metode Pembelajaran kreatif bagi Guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK ini diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang. Narasumber pada kegiatan ini diisi oleh Bapak Zulkifli MPd dan Buya Dr H Mawardi MS Lc MA, sedangkan Moderatornya adalah Ustadz Samsul Bahri SAg MPd. Kemudian dari pihak radio dipandu langsung oleh Penyiar yang sudah berpengalaman belasan tahun di dunia penyiaran, yakni Agus Saputra.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 jam lebih tersebut, Bapak Zulkifli MPd memaparkan tentang Kiat sukses pembelajaran masa Covid-19, sedangkan Abuya Dr Mawardi berbicara tentang hal-hal dalam filosofis Pendidikan Agama Islam.

Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta baik bertanya langsung maupun melalui tulisan atau chatting. Secara garis besar, Inti dari pertanyaan tersebut adalah bagai mana menyikapi kondisi ditengah Covid-19 dalam proses belajar mengajar dan bagaimana solusi bagi anak kelas 1 SD/MI, yang orang tuanya tidak mempunyai HP Android serta apa yang harus dilakukan oleh guru jika anak berada dilingkungan Penganut Agama yang majemuk.

Dalam kegiatan tersebut juga banyak sekali peserta yang berbahagi karena bisa ikut dalam acara ini dan banyak mengucapkan terima kasih kepada Panitia atas terlaksananya acara ini. Seperti dari Ibu Hesti mengucapkan “Assalamualaikum bpk nara sumber juga panitia. Saya mengucapkan terimakasih dan Saya sangat bangga adanya acara ini semoga ini tetap terlaksana kedepannya”

Dari Pak Rahmat “Terimakasih kepada seluruh penyelenggara.acara semoga acara seperti ini terus di tindak lanjuti”.

Dari Pak Manahan “Terima Kasih. Semoga ilmu yg diajarkan dan disampaikan pada Zoom meeting ini dapat kiranya membawa pendidikan di Kampar lebih dan lebih maju. Mantaapzzz. Thanks to Panitia”

Dari Pak Nurizul “JaZakallah kpd Narasi dan panitia Peltihan Guru MUI Kab Kampar. Sukses dan Jaya selalu. Aamiiin”

Kemudian dari Pak Zamzami “Syukron atas ilmunya. Smoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Amin YRA. Smoga MUI Kab. Kampar semakin amanah dan dpat mengayomi umat”. Dan masih banyak lagi komentar positif lainnya yang ucapkan oleh peserta yang mengikuti langsung acara ini, pungkas Martinus. (Ags/Usm/Mjs)


Comment