Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel

oleh -

BANGKINANG KOTA, Berseripos.com -Bertempat di halaman Mapolres Kampar dilaksanakan pengecekan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jajaran Polres Kampar. Selasa pagi (7/7/2020).

Sejumlah peralatan penanganan Karhutla milik Polres Kampar digelar di halaman Mapolres, terdiri dari 6 unit mesin pompa air robin, 4 unit mesin pompa mini streker, 10 unit selang penyedot, 15 gulung slang penyemprot, 10 unit Nosel (Kepala Slang) dan 1 unit Rantis AWC yang dipersiapkan sebagai peralatan pendukung penanganan Karhutla.



Pengecekan peralatan penanganan Karhutla ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, didampingi Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK, yang dihadiri Para Kabag, Kasat dan Para Perwira serta segenap personel Satsabhara Polres Kampar.

Dari hasil pengecekan ini, semua peralatan dalam kondisi baik dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk mobil AWC yang juga difungsikan untuk mendukung penanganan karhutla bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar memberikan arahan kepada personelnya bahwa penanganan Karhutla merupakan kegiatan prioritas, untuk itu agar kita semua atensi dengan permasalahan ini dan berupaya secara maksimal untuk mencegah dan mengatasinya.

Semua peralatan ini harus dirawat dengan baik sehingga siap digunakan setiap saat, termasuk peralatan sejenis yang ada di seluruh Polsek Jajaran,” jelas Kapolres.**



Comment