Kejari Kampar Terima Pelimpahan Perkara Pencurian yang Melibatkan Pasutri

oleh -
Jaksa Fungsional, Laura Resti Nesya Terima Pelimpahan Berkas Perkara.

KAMPAR, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) perkara tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan serta Pencurian dengan Pemberatan dari Polsek Tapung Hilir dan Polsek Tapung pada Rabu (8/7/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Jaksa Fungsional, Lawra Resti Nesya mengatakan bahwa bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan dan Pencurian dengan Pemberatan yang dilakukan oleh pasangan Suami Istri. Pasutri tersebut berinisial JU dan LR, mereka diduga melakukan pencurian disalah satu rumah di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung. Mereka diamankan oleh pihak Kepolisian beserta barang buktinya.


“Jadi ada dua tersangka, mereka merupakan pasangan Suami Istri yang melakukan tindakan pencurian,” ujar Laura saat di Konfirmasi Berseripos.com di ruangan kerjanya, Rabu (8/7/2020).

Laura mengatakan, dari berkas perkara, modus operandi yang dilakukan oleh sepasang Suami Istri tersebut berbeda-beda. Mereka melancarkan aksinya dengan cara berpura-pura numpang buang air kecil di dalam rumah korban, setelah itu sang suami masuk ke kamar milik korban dan mengambil uang di dalam lemari korban sebanyak 10 jt.

“Barang bukti yang disita oleh pihak Polsek Tapung berupa kulkas dan mesin cuci. Uang 10jt tersebut dibelikan barang-barang itu,” bebernya.

Sedangkan suaminya berinisial JU, imbuh Laura, ia melakukan kejahatan pencurian dengan kekerasan di wilayah Polsek tapung hilir. ia nekat memukul korban dijalan lalu mengambil Hanphone serta sepeda motor milik korban.

“Tersangka LR diancam dengan hukuman 7 tahun kurungan, sementara untuk suami (JU) di kenakan pasal berlapis dengan pasal (365) dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan. Setelah penerimaan berkas perkara para tersangka kembali ke Rutan Polres Kampar sampai hari persidangan,” pungkasnya.**(Yudha)


Comment