Kejari Kampar Terima Tahap II Perkara Pencurian

oleh -
Jaksa Fungsional Kejari Kampar, Jumiko Menerima Berkas Perkara Pencurian dari Polsek Siak Hulu.

KAMPAR, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) perkara tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dari Polsek Siak Hulu, pada Rabu (8/7/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Jaksa Fungsional, Jumiko mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan tersangka berinisial AP. Tersangka berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian kerena diduga telah melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Vario.


“Benar hari ini kita telah menerima berkas perkara pidana pencurian dan pemberatan beserta barang buktinya. Perkara tersebut akan segera diproses secepatnya,” ujar Jumiko saat dikonfirmasi Berseripos.com di ruangan kerjanya, Rabu (8/7/2020).

Dijelaskan Jumiko, berkas perkara yang ia terima merupakan hasil dari penangkapan yang dilakukan oleh pihak Polsek Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Terdakwa merupakan spesialis pencuri sepeda motor yang beraksi di wilayah Siak Hulu.

“Ini bukan pertama kalinya dia (Terdakwa) melancarkan aksinya, namun kali ini dia apes lantaran ditangkap Polisi,” beber Jumiko.

Berdasarkan berkas perkara yang diterima oleh pihak Kejaksaan, Terdakwa AP melancarkan aksinya pada sore hari sekitar pukul 17:00 WIB, ia nekat mengambil sepeda motor yang terpakir di depan rumah korban.

Jumiko menambahkan bahwa saat ini berkas berkara sudah berada di pihak Kejaksaan, oleh karena itu dirinya akan sesegera mungkin menindak lanjuti perkara tersebut.

“Kita akan proses secepatnya. Terdakwa akan kita jerat dengan pasal 363 Ayat 1 dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 (tujuh). Untuk selanjutnya kita juga akan menyerahkan Terdakwa ke Rutan Polres Kampar dan akan di limpahkan ke Pengadilan,” pungkasnya.**(Yudha).


Comment