Ketua Dewan Da’wah Kampar Jadi Dewan Juri Pada Peringatan Hari Lansia ke 24

oleh -

Bangkinang Kota, Berseripos.com – Ketua Dewan Da’wah Kabupaten Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, jadi Dewan Juri pada acara Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke 24, tingkat Kab. Kampar. Acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis kemaren (09/07/2020) di Aula Kantor PKK Kabupaten Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur, Wakil Ketua TP PKK Juli Mastuti, Ketua Perlansia Kabupaten Kampar H. Idris, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar, para kader PKK yang ikut lomba dan Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar.



Ustad Samsul mengatakan, Dalam Lomba penyuluhan dengan Thema yang diangkat “Keluarga sayang Lansia, keluarga bahagia, keluarga bahagia lawan Corona”, berjalan sukses dan lancar . Semua peserta (20 Peserta yang ikut), cukup semangat mengikuti acara tersebut.

Al hasil dari 20 peserta yang ikut, kita berhasil mencari yang terbaik diantara yang baik. Adapun yang berhasil meraih terbaik I atau Juara I adalah dari Kecamatan Tambang, Juara II Kecamatan Kuok, Juara III Kecamatan Bangkinang. Sedangkan untuk Harapan I diraih oleh Kec. Kampar Utara, Harapan II Kampa, dan Harapan III Kecamatan Tapung Hulu, papar Ustadz Samsul.

Kepada para juara diberikan hadiah dan piagam serta apresiasi dari Ketua TP PKK Kampar. Kemudian dalam arahannya Muslimah Catur menyampaikan, Peringatan Hari Lansia ke 24 ini hendaknya bisa menjadi momen penting dalam mewujudkan para lanjut Usia (lansia) untuk menjadi lansia yang sehat, aktif dan sejahtera, sehingga lansia menjadi Produktif dan Mandiri.

Bagiamana kita memberikan semangat sehingga tidak terisolir dari kehidupan sosial salah satu yang harus kita lakukan adalah dengan menghargai dan menjaga perasaan mereka sebagai orang tua kita sendiri. Apalagi dimasa mewabahnya Covid-19 ini mereka sangat rentan terhadap terpaparnya virus Corona ini, mari kita lawan Covid-19 dengan jaga mereka dengan baik terhadap terpaparnya Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan Sehat. Inilah salah satu tugas PKK dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19 di tataran para lansia, pungkas Muslimah Catur.**(Ags)



Comment