Bupati Pelalawan Hadiri Pengobatan Gratis Dan Pelayanan Administrasi Kependudukan

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerjasama dengan Pemerintah Desa Balam Merah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menggelar pengobatan gratis dan pelayanan administrasi kependudukan bertempat di Desa Balam Merah Kecamatan Bunut pada Senin (14/07/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupatn Pelalawan Nipto Anin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, Kepala Dinas PMD, Kepala Kesbangpol, Kepala Disdikbud, Kepala Disparpora, Kepala Disnaker, Kepala Disbunnak, Kepala BPKAD, Kadis LH, Kepala Bappeda, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Yose Indrawan, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Camat Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut AKP. Rokhani, Danramil Bunut Kapten ARM Hadi Prayitno, Kepala Desa Sekecamatan Bunut, Apdesi, Lurah Bunut Isardi, S.Pd, masyarakat Desa Balam Merah dan sekitarnya.



Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nipto Anin dalam sambutannya menyampaikan
“Atas izin Bupati Pelalawan kami turun bersama tim lengkap pelayanan AKTA,KK, KTP dan sebagainya. Pelayanan ini bertujuan agar mempermudah masyarakat yang mau mengurus dokumen terkait. Masyarakat hanya harus datang sendiri ke sini dan harus melengkapi persyaratannya serta untuk pelayanan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Nipto Anin juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan atas kerjasamanya dalam kegiatan ini yakni mengumpulkan bidan se-Kabupaten Pelalawan serta para kepala puskesmas beberapa waktu yang lalu untuk melakukan sosialisasi bersama bupati dan dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM sebagai pencetus Sabermenpro karena sangat membantu memudahkan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang hadir dan sekaligus mendukung kebijakan pemerintah. “Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dan telah mendukung kebijakan pemerintah.
Saya berharap dengan adanya pelayanan gratis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen pribadinya tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor. Karena AKTA, KTP dan KK sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengurus dokumen lain, sehingga saya inginkan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.”

Bupati Pelalawan HM. Harris mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mensukseskan program Pelalawan Sehat, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Terang, begitu juga Pelalawan Lancar dan Pelalawan yang mampu dalam program pariwisata, serta Pelalawan Inovatif. Tak lupa Bupati Pelalawan mengajak seluruh masyarakat Balam Merah untuk menjaga menjaga kondusifitas di Kabupaten Pelalawan. (MC/devi/dyana)



Comment