Kadis Pertanian Penen Jagung di Desa Tanjung Kampar

oleh -
Kepala dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Kampar, Ir.H. Bustan Memanen Jagung.

Kampar, Berseripos.com – Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Kampar, Ir.H. Bustan bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus panen jagung kelahan perkebunan Jagung kelompok tani Kampung Sawah desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat pagi (17 /7/2020).

Kunjung kerja Kadis Pertanian di Desa Tanjung tersebut diikuti oleh Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab, S.sos ,M.si dengan didampingi Kasi Kesos Kecamatan, Gusandri, SP, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Koto Kampar Hulu, Kepala Desa Tanjung, Sutomi ,SH beserta perangkatnya, Ketua BPD desa Tanjung beserta anggota dan kelompok tani Kampung Sawah Desa Tanjung.



Kepala dinas Pertanian Kabupaten Kampar, Ir. H. Bustan saat dikonfirmasi pewarta mengatakan, Kunjungan tersebut ia lakukan untuk melihat secara langsung tanaman Jagung yang telah dikelola oleh kelompok tani serta memanen hasilnya.

“Jadi kunjungan ini sengaja dilakukan untuk memanen Jagung di lahan perkebunan Jagung kelompok tani kampung sawah Desa Tanjung. Jadwal ini sudah diatur oleh Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Koto Kampar Hulu,” ujarnya.

Bustan yang didamping oleh Kabid dan Kasi dibidang pertanian juga menyebutkan bahwa penaman Jagung yang dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi kebutuhan pagan di Kabupaten Kampar, oleh karena itu inovasi tersebut harus dilakukan.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan pangan dikabupaten Kampar dan khususnya Provinsi Riau pada umumnya, pungkasnya.**



Comment