Kasus Covid-19 bertambah di Kampar Riau

oleh -
Sumber Foto: Times Indonesia

Kampar, Berseripos.com – Terjadi penambahan satu orang Kasus positif baru COVID19 di Kabupaten Kampar per hari ini Jumat (17/7/2020).

Hal tersebut akui oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar Dedy Sambudi saat di Konfirmasi Berseripos.com, Jumat malam (17/7/2020).


Ia mengatakan penambahan pasien positif COVID19 merupakan pasien ke-16 berinisial Tuan S (54).

Tuan S merupakan Warga Kecamatan Bangkinang Kota dan saat ini telah di isolasi serta dirawat di Rumah Sakit Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Dedy, riwayat tertular pasien ke-16 Tn. S ini merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke-15 Tn. R (35).

Tuan S merupakan pasien ke 16 yang didapati oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar setelah melakukan penelusuran tracing dan tracking terhadap pasien ke-15.

“Dari hasil tracing dan tracking tersebut Pihak Dinas Kesehatan melakukan Rapid Test terhadap Tuan S dan hasil rapid tes Tn. S (54) reaktif. Setelah itu Tuan S dilanjutkan pemeriksaan Swab. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Tuan S dinyatakan positif COVID19,” jelasnya

Dengan demikian, lanjut Dedy, total positif kasus COVID19 di Kabupaten Kampar bertambah menjadi 16 orang dari sebelumnya 15 orang. Rinciannya, 2 orang sedang dirawat yaitu Tn. S (54) dan Tn. R (35) masing-masing warga Kecamatan Bangkinang Kota, 13 sehat dan sudah dipulangkan, 1 orang meninggal dunia.

Dengan bertambahnya kasus Covid-19 tersebut Dedy menekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, setidaknya hal itu dapat meminimalisir penyebaran virus yang sudah menjadi wabah di dunia.

“Saya harap masyarakat dapat memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan didalam melakukan aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.**


Comment