Jalan Amblas, Kelok 44 Ditutup, Pengendara Diminta Lewati Jalur Alternatif

oleh -

Maninjau, Berseripos.com Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tanjung Raya pada Minggu (26/7) sore hingga malam, menyebabkan amblasnya ruas jalan di kawasan Kelok 44 tepatnya di Kelok 10 Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Saat dikonfirmasi kaba12.com, Senin (27/7), Camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, amblasnya ruas jalan lintas yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Dimana ruas jalan yang amblas itu berukuran panjang 25 meter, lebar 5 meter, dan kedalaman 15 meter.



Sementara untuk saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR Propinsi Sumbar untuk melakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya. Salah satunya menutup akses jalan Kelok 44, mengingat retakan jalan amblas sudah melebihi setengah badan jalan dan dikhawatirkan terjadinya amblas susulan.

“Untuk saat ini akses jalan Kelok 44 ditutup. Bagi pengendara roda empat, roda enam maupun roda dua dihimbau untuk tidak melewati jalan ini, dan diminta mencari jalur alternatif lain, seperti Malalak ataupun Palembayan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Jorong Pasa Maninjau M. Sidi Bagindo manambahkan, pihaknya berharap kepada Pemprov Sumbar untuk secepatnya memperbaiki jalan yang amblas. Karena kawasan ini adalah akses utama bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Agam khususnya, dan Sumatera Barat umumnya.

Sumber: Kaba12.com



Comment