Satu Unit Rumah di Tapung Hulu Kampar Ludes Terbakar

oleh -
Foto: Personil Damkar Kampar.

Kampar, Berseripos.com – Satu unit Rumah di Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kabupaten Kampar ludes dilalap sijago merah, Selasa (28/7/2020).

Kebakaran yang menghanguskan salahsatu rumah tersebut mengagetkan sejumlah warga sekiar. Sebab rumah yang di ketahui milik Abu Nawis tersebut berada persis di dekat pasar SP 3 Bukit Kemuning tepatnya di Dusun III Harapan Jaya RT 13 RW 7.



Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP ) Kabupaten Kampar Nurbit, Melalui Kepala Bidang Damkar, Edy Bahrain membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengungkapkan bahwa informasi kebakaran itu ia terima pada Selasa siang tadi, oleh karena itu pihaknya langsung menurunkan personil berserta Armada untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

“Jadi siang tadi sekitar pukul 11.30 pihak Damkar mendapat informasi, kita langsung turunkan personil dan Armada sebanyak 2 Unit. Personil sampai di lokasi pada pukul 12.30 siang tadi,” ujarnya saat dikonfirmasi Berseripos.com melalui sambungan seluler pribadinya, Selasa (28/7/2020).

Edy menjelaskan, upaya memadamkan api dilokasi kejadian juga dibantu oleh pihak Cevron dan pihak PT. Siwangi, mereka juga menurutkan Armada beserta personilnya untuk menjinakan api yang sudah berkobar.

“Cevron dan PT. Siwangi juga menurunkan sejumlah personil, masing-masing menurunkan 1 unit Armada,” jelas Edy.

Hingga kini, Edy belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran rumah milik warga tersebut, namun saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Kronologis kami cuma terima informasi lalu berangkat, penyebab masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Belum bisa ada informasi lebih lanjut,” pungkasnya.**(Yudha)



Comment