Gema Takbir Sholat Perdana Idul Adha Berkumandang di Musholla Al-Hijrah Pasar Arengka

oleh -

Pekanbaru, Berseripos.com – Gema takbir berkumandang di Pasar Arengka, tepat nya di RT 001 RW 002 Kelurahan Sidomulyo Timur, pasalnya masyarakat berbangga dengan diselenggarakannya Sholat Idul Adha 1441 H perdana di Musholla Al-hijrah yang baru berumur 2 tahun.

Mudiono, Mewakili Pengurus Mushalla Al-Hijrah, bangga dengan diadakan sholat Hari Raya Adha, Ia mengatakan selama ini warga RT 001 belum pernah mengadakan sholat hari raya, namun hari ini sholat dilaksanakan di Mushalla Al-Hijrah, masyarakat sangat bahagia, semoga tahun depan warga RT 001 bisa menyembelih hewan Qurban,” katanya.


Dalam Penyelenggaraan sholat hari raya idul adha ini, khutbah di isi oleh Wakil sekretaris BKPRMI Provinsi Riau (Badan Kontak Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia ) yang juga muballik MDI kota pekanbaru Ustadz Asri khatib, SHI,. MH.

Dalam Khutbahnya Ustadz Asri Khatib mengangkat tema berkurbanlah karna Allah Swt, dan menjadikan nabi ibrahim As sebagai suri tauladan dalam melaksanakan Ibadah Qurban.

“Kita harus teladani keluarga nabi Ibrahim, keluarga yg kompak, ayah, istri dan anak patuh dan taat kepada Allah SWT, dan berkurbanlah karna Allah,” tegasnya.

Harus lahir dizaman sekarang, keluarga seperti Nabi Ibrahim, ayah Sholeh, istri Sholehah dan Nabi Ismail anak yang Sholeh, bukan seperti keluarga nabi Nuh, istri dan anaknya durhaka kepada Allah, lanjutnya.

Di masa new normal normal sekarang, keluarga harus kuat menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19, dengan cuci tangan pakai masker dan hand sanitazer, Ujian nabi Ibrahim saja lebih dahsyat dari allah, beliau mendapat perintah dari allah untuk menyembelih sang anak, ternyata Allah menguji keikhlasan, kesabaran, serta ketaqwaan dari nabi Ibrahim, hingga sang anak Ismail digantikan dengan seekor kibas, sungguh mukjizat yang luar biasa,” paparnya dalam khutbah Idul Adha 1441 H ini.** (Tarmizi)


Comment