Sambut HUT RI ke-75, Lapas Kelas IIA Bangkinang Adakan Lomba Adzan, Ceramah Hingga hafalan hadist

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Suasana meriahnya peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang. Mereka merayakannya dengan mengelar beberapa perlombaan olah raga walaupun dalam kondisi serba terbatas.

Perlombaan sendiri juga melibatkan para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lingkungan Lapas Kelas IIA Bangkinang.


Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menuturkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di lingkungan Lapas Kelas IIA bangkinang. Oleh sebab itu Lapas menggelar beberapa kegiatan yang melibatkan pegawai dan warga binaan.

“Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, yang pertama pertandingan oleh raga bagi seluruh blok narapidana dan para pegawai serta lomba kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan juga ada lomba pidato, azan, baca quran, hafalan hadist dan lainnya,” ujarnya saat diwawancara berseripos.com di ruangan kerjanya.

Dikatakan Sutarno, pihaknya sengaja mengelar berbagai kegiatan untuk memberikan rasa semangat kepada warga binaan yang berada d Lapas Kelas IIA Bangkinang, sehingga seluruh warga binaan dapat terhibur dari rasa kejenuhan selama berada didalam tahanan.

“Seluruh warga binaan kita berikan hiburan agar tidak jenuh selama melakukan aktifitas di lingkungan Lapas, serta dapat menjadikan pekan olah raga ini sebagai wahana rekreasional bagi pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bangkinang,” tuturnya.

Disamping itu, kata Sutarno, dengan diadakannya kegiatan tersebut, hal ini juga untuk mengingat serta meneladani semangat para pejuang untuk meraih kemerdekaan, sehingga para pegawai dan warga binaan selalu dapat termotivasi.

“Ini juga bertujuan untuk meneladani semangat para pahlawan yang sudah berhasil meraih kemerdekaan dengan tetap menjadi manusia yang selalu produktif dan selalu menjaga kebersamaan,” terangnya.**(Yudha)


Comment