Sebanyak 20 Tahanan Jalani Rapid Test di Kejari Kampar

oleh -
Tahanan Jalani Rapid Test.

Kampar, Berseripos.com – Sebanyak 20 Tahanan yang di titipkan di rutan Polres Kampar menjalani rapid test di Kejaksaan Negeri Kampar pada Rabu (12/8/2020). Rapid test dilakukan untuk mastikan kondisi seluruh tahanan yang akan dilimpahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang tidak reaktif Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri, Melalui Kepala Seksi Pidana Umum, Sabar Gunawan mengatakan bahwa dalam proses pengiriman para tahanan, pihak Kejaksaan Negeri Kampar harus memastikan kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan sehat atau tidak terpapar oleh Covid-19, hal itu berdasarkan ketentuan dari kemenkumham.



“Tahanan harus bebas covid-19, dengan alasan A3, jadi harus mengukuti protokol kesehatan,” ujar Sabar Pada Berseripos.com di ruangan kerjanya, Rabu (12/8/2020).

Dikatakannya, sebanyak 20 napi di rutan Polres Kampar tersebut merupakan titipan dari Kejaksaan Nergeri Kampar. Para tahanan juga telah memiliki kekuatan hukum tetap akan dilimpahkan ke lembaga pemasyarakatan.

“Kita lakukan karna pada saat ini jumlah tahanan di rutan Polres Kampar sudah over Kapasitas, oleh karena itu pelimpahan dan rapid test mesti kita lakukan seminggu sekali, sebab saat ini jumlah tahan sudah mencapai 130 orang,” jelas Sabar.

Ia juga menerangkan bahwa hingga saat ini pihak Kejaksaan Negeri Kampar masih terus berupaya untuk memastikan seluruh tahanan dalam kondisi sehat, oleh karena itu kegiatan rapid test wajib dijalani oleh para tahanan tanpa terkecuali.

‘Ini bagian dari protapnya, seluruh tahanan wajib jalani rapid test,” ulas Sabar kembali.**(Yudha)



Comment