Bupati Pelalawan: Tahun Ini Terakhir Saya Menjadi Irup HUT RI Ke-75

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Bupati Pelalawan H.M.Harris bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 di tahun 2020 . Di tahun 2020 Peringatan HUT berbeda dengan peringatan seperti tahun sebelumnya karena adanya pembatasan jumlah peserta upacara di tengah wabah covid-19 yang melanda.

pada tahun ini dan sekarang adalah tahun terakhir bagi Bupati Pelalawan dua periode H.M.Harris menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI.



Sebelumnya pada pukul 07.00 wib Bupati Harris selaku inspektur upacara menuju mimbar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Pangkalan Kerinci. Senin (17/08/2020).

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya laporan komandan upacara Iptu Edy Haryanto,SH, dilanjutkan dengan pengibaran sang merah putih oleh 3 orang paskibra yang di iringi oleh lagu kebangsaan Indonesia raya, mengheningkan cipta di pimpin oleh inspektur upacara Bupati H.M.Harris, pembacaan teks Pancasila, pembacaan doa, andhika bayangkari di tutup dengan penghormatan umum. Selanjutnya Bupati Harris menuju gedung daerah datuk laksamana mangkudiraja pangkalan kerinci untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara secara virtual.

Dalam kegiatan upacara menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta sosial distancing para peserta upacara yang di hadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II ) dan Pejabat Administrator ( Eselon III).

Disela usai pelaksanaan rangkaian kegiatan pengibaran bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun Bupati Harris saat diwawancarai mengatakan di tahun 2020 ini adalah tahun terakhir bagi saya menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-75 tahun 2020.

Ia juga menyebut peringatan tahun ini berbeda di bandingkan tahun sebelumnya karena wabah covid-19 yang melanda dunia.

Lebih lanjut Harris menambahkan seharusnya peringatan pada tahun ini kita menyampaikan capaian pembangunan yang telah di lakukan oleh pemerintah daerah, serta menjabarkan target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011 sampai dengan 2016 kemudian 2016 sampai dengan 2021.

Mantan Ketua Adkasi ini juga bersyukur masih bisa menjadi Irup dan melaksanakan peringhatan HUT Kemerdakaan pada tahun ini dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pelalawan yang juga berperan dan berkontribusi bagi pembangunan daerah pelalawan walau dalam kondisi sulit seperti sekarang ini.

Untuk covid-19 sendiri Kabupaten Pelalawan sampai ke desa desa sudah memiliki check point covid-19.

“Kemaren kita masih mendengar juga adanya karyawan perusahaan disekitar kita yang masih tinggal di luar pelalawan dan menjadi kewajiban kita dalam mengawasi penularan covid-19 agar tidak bertambah lagi seperti beberapa minggu terakhir, seraya berharap pandemic ini segera berakahir,“ tutup Harris.

Tampak hadir dalam upacara yakni Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan MM, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST.MM, Danramil 0313/KPR di wakili Perwira Penghubung Mayor Inf S Tarigan, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.IK, Kejaksaan Negeri Pelalawan Nophy T South SH.MH, Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan SH.MH, Danramil 09/Langgam Kapten Arh Kharidon Sitio, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II ) dan Pejabat Administrator (Eselon III), dan OKP GM FKPPI PC 0410 Pelalawan.**

(MC Pelalawan/putra/ryan)



Comment