Pembina HUT RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Meranti, Bupati Ajak Semua Warga Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Meranti Sehat Bebas Covid-19

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bertindak sebagai Pembina Upacara HUT Ri Ke-75 Tahun 2020, dalam kesempatan itu Bupati mengajak semua masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan untuk Meranti sehat bebas dari penyebaran Covid-19, bertempat dihalaman Kantor Bupati Meranti, Senin (17/8/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Sekretaris Daerah Bambang Supriyanto SE MM, Kajari Meranti Budi Raharjo SH MH, Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpianto Hardjito SIK, Ka. Kemenag Meranti H. Agustiar, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Mayor. Inf. Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang Letda. Jerry Hendra, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner dan sejumlah Pejabat Eselon II, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH dan sejumlah Pejabat Eselon III dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Pemuda/Masyarakat.



Upacara peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2020 di Kepulauan Meranti, dibagi menjadi 2 kegiatan pertama pukul 7.30 Wib, pengibaran bendera dihalaman kantor Bupati kemudian dilanjutkan pada pukul 10.00 Wub, dengan mengikuti Apacara peringatan detik-detik kemerdekaan Indonesia melalui Video Conference bersama Presiden RI di Istana Negara.

Mendapat kepercayaan sebagai Komandan Upacara Kasat Binmas Polres Meranti AKP. Jufri, Pengibar Bendera Merah Putih Tiada Farensa Hove, Muhammad Nizan, Dika Itakullah.

Upacara memperingati HUT ke-75 Indonesia yang dipusatkan dikantor Bupati Kepulauan Meranti, tidak seperti dan seramai tahun tahun sebelumnya, dimana hanya diikuti oleh perwakilan dari ASN dan Satuan TNI/Polri, hal itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan, selain menjaga jarak seluruh peserta upacara juga diwajibkan menggunakan masker.

Waktu pelaksanaan Upacara juga dipercepat dari sebelumnya dari pukul 10.00 Wib menjadi pukul 7.30 Wib, begitu juga peserta pengubar bendera hanya berjumlah 3 orang, tidak ada pembacanaan Teks Proklamasi, dan pidato layaknya pelaksanaan Upacara Senin.

Namun meski digelar secara sederhana dan minimalis Upacara memperingati HUT RI Ke-75 Dilingkungan Pemkab. Meranti tetap berjalan dengan khidmat, aman dan lancar.

Usai pelaksanaan Upacara HUT RI dihalaman kantor Bupati Meranti, seluruh peserta Upacara yang terdiri dari Forkopimda dan pejabat lainnya mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Se-Indonesia melalui Video Conference bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Irwan M.Si, mengungkapkan di usia 75 Tahun Indonesia merdeka saat ini sudah cukup untuk mendewasakan negeri ini dalam berbenah menjadi bangsa yang besar didunia. Untuk itu dibutuhkan SDM yang tangguh dan unggul yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainya didunia.

HUT RI Ke-74 ini menurut Bupati Irwan, menjadi momentum bagi generasi penerus bangsa khususnya generasi muda Meranti untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan daerah agar Meranti menjadi negeri yang maju dan mampu mensejahterakan rakyat seperi yang dicta-citakan para pahlawan terdahulu.

Selanjutnya Bupati berharap masyarakat dapat semakin matang dan dewasa serta cerdas  dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah. Khususnya ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini Bupati berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan konsisten untuk Meranti sehat dan terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

“Jaga diri dengan sebaik-baiknya dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19, dan senantiasa menjaga kesehatan tubuh masing-masing,” ujar Bupati.

Sekedar informasi, upacara HUT RI dilingkungan Pemkab. Meranti yang berjalan aman, lancar, sesuai protokol kesehatan ditutup dengan foto bersama dan silahturahmi antara Pemkab. Meranti dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda.(Hms)

Kontributor: Saldi Efendi



Comment