Seorang Kades di Meranti Rela Hibahkan Tanah Miliknya Untuk Pembangunan Puskesmas

oleh -
Kepala Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Meranti, Mahadi.

Meranti, Berseripos.com – Demi untuk membangun Desa dan untuk melayani masyarakat, Kepala Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Meranti, rela menghibahkan tanah seluas 5 jalur atau +/- 1600 M2 miliknya untuk pembangunan Puskesmas rawat inap. Hal itu juga ia lakukan untuk mendukung program Pemerintah.

“Bagi saya tanah tidak ada apa apanya dibandingkan kebahagian dan kemakmuran Masyarakat Desa Kedaburapat. Jabatan Kepala Desa akan saya abdikan kepada masyarakat,” ucap Mahadi saat diwawancara pewarta. Minggu (23/8/2020).


Mahadi sendiri juga merupakan mantan Kepala Tanah Merah pada waktu pemekaran di Kabupaten Meranti. Ia pernah memimpin selama dua periode di Desa tersebut.

Di Desa Tanah merah beliau sudah mengabdikan tenaga dan pikirannya untuk membangun Desa. Ia juga banyak memberikan kontribusi untuk kepentingan masyarakat.

Setelah dirinya memimpin Desa Tahah Merah, Mahadi bercita-cita untuk membangun Desa Kedaburapat dan mengabdi dirinya untuk melayani masyarakat.

Puskesmas Kedaburapat.

Salahsatu contoh itu, ia rela menghibahkan tanah miliknya untuk dibangun Puskesmas rawat inap UPTD.

“Puskesmas Rawat Inab UPTD Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir Alhamdulilah terbangun dan berdiri megah. Insyallah hari Senin besok Tanggal 24 Agustus 2020 akan dioperasionalkan,” kata Mahadi.

Ia juga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu mendukung berdirinya Puskesmas tersebut. Menurutnya, berdirinya Puskesmas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di Desa Kedaburapat.

“Terima kasih kami ucap kan kepada semua pihak yang terkait yang sudah membantu sehingga bangunan ini berdiri megah seperti saat ini kita lihat,” ucap Mahadi.

Sebelumnya, menurut kabar yang pernah awak media terima,  pembangunan Puskesmas tersebut sudah dirancang pada tahun 2015 yang lalu, namun di karnakan sorong tarik penempatan letak bangunan ketika itu pihak Dinas Kesehatan tidak berani untuk mengambil keputusan.

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya pembangunan Puskesmas dikerjakan pada tahun 2018.

Proses pembangunan Puskesmas juga memakan waktu yang cukup panjang, sebab bangunan tersebut satu-satunya bangunan yang termegah se-Rangsang Pesisir.

“Alhamdulillah Inilah hasil jerih payah kita bersama maka dari itu mari sama-sama kita jaga dengan sebaik-baiknya, rawat dengan baik,” pungkas Mahadi.

Reporter: Salman.


Comment