Ketum IKMJ Handi Hamzah Berikan Beasiswa Bagi Putra Putri Meranti Untuk Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi di Jakarta TA.2020

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Demi membangun SDM Putra Putri Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua umum Ikatan Keluarga Meranti Jakarta (IKMJ) Handi Hamzah, kembali memberikan beasiswa sebanyak 9 orang kepada anak anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi di STIE Tribuana Jakarta.

Program beasiswa gratis ini sudah dilakukan oleh IKMJ dari tahun 2017 semenjak Handi Hamzah menjadi ketua umum.


“Berkerjasama dengan pihak Kampus, Insyaaallah tahun depan IKMJ masih menjalankan program besiswa gratis,” kata Ketua Umum IKMJ Handi Hamzah melalui Sekretaris Khaidir Rahman. Rabu (26/8/2020).

Menurutnya, dengan diberikan beasiswa bagi anak kurang mampu yang berprestasi dapat membantu meringankan beban dalam menuntut ilmu dan potensi mereka dapat disalurkan tanpa harus memikirkan biaya sekolah.

“Selain beasiswa, anak-anak yang mendapat beasiswa juga ditanggung tempat tinggalnya oleh Ketua IKMJ,” kata Khaidir Rahman.

Tidak cukup sampai disitu, seiring dengan program untuk meningkatkan SDM, IKMJ juga memberikan beasiswa gratis bagi putra putri meranti di Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi, untuk duduk di bangku pendidikan sampai selesai S.1 (8 Semester).

“Jadi ada dua Universitas diberikan beasiswa, Selain STIE Tribuana ada juga di UMIKA,” ujar Handi Hamzah.

Dengan adanya beasiswa ini Ketua IKMJ berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal, sehingga apa yang diinginkan dapat diraih serta dapat berkontribusi Meranti kedepannya.

“Semoga adek adek kita selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menuntut ilmu, serta bermanfaat bagi keluarga dan meranti kedepan nya. Mereka ini adalah calon calon pemimpin yang kita harapkan nantinya,” kata Ketua Umum IKMJ Handi Hamzah didampingi Sekretarisnya Khaidir Rahman.**

Reporter: Salman


Comment