Kajari Kampar Sambut Hangat Kedatangan Pengurus Dewan Da’wah Kampar

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kampar Suhendri SH MH, sambut hangat kedatangan Pengurus Dewan Da’wah Kampar (DDII Kampar), yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Ketua II Gustika Rahman SPdI dan Bendahara Umum Mardailis Dahlan ST, hari rabu sore (26/08/2020) di Ruang Kepala Kejari Kampar.

Kepala Kejari Kampar Suhendri SH MH, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pengurus Dewan Da’wah. Kita sengaja mengundang para Ustadz untuk hadir di Kejari ini dalam rangka menjalin silaturrahmi sekaligus membicarakan Program-Program Keagamaan.



Dikantor kita saat ini sedang membangun Masjid. Nama dan Peletakan Batu Pertamanya Insya Allah langsung oleh Abuya Kita Prof Dr H Abdul Somad Lc MA. Masjid yang kita bangun ini bukan saja untuk Pegawai kita, melainkan untuk masyarakat kita yang terbuka untuk umum. Untuk itu kita sengaja membangun Masjid ini didepan Kantor Kita dan nantinya akan kita jadikan sebagai tempat kegiatan-kegiatan Keagamaan.

Sementara itu, Ketua Umum DDII Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, merasa terharu dan bangga dengan sosok Kepala Kejari Saat ini. Selain Agamis, beliau juga memikirkan tentang kegiatan-kegiatan Keagamaan bahkan beliau memberi contoh kepada kita semua, Bahwasanya salah satu symbol Negeri Serambi Mekkah adalah membangun Masjid di Depan Kantor bukan disamping atau dibelakang.

Karena Masjid adalah tempat yang mulia yakni rumah Allah dimuka bumi ini, tempat untuk bersujud memohon Ridho dan ampunannya. Apalagi Masjid ini sengaja dibangun oleh Bapak Kejari untuk memudahkan masyarakat yang ada disekeliling Kantor ini dalam beribadah dan juga terbuka untuk umum. Ini murupakan amal jariyah yang pahalanya mengalir terus.

Kemudian Bapak Kejari ini mempunyai cita-cita untuk membangun sekolah tahfiz di Kampar ini. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan jarang kita temukan. Kekuasaan beliau saat ini dipergunakan untuk menolong Agama Allah. Mudah-Mudahan Allah juga menolong Bapak Kejari ini. Karena Dalam Al-Qur’an Surat Muhmmad Ayat 7 Allah Swt berfirman “ Hai orang-orang yang beriman, Jika Kamu menolong Agama Allah, Niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”, ucap Ustadz Samsul.

Pertemuan dan Silaturrahim tersebut berjalan penuh dengan nuansa kekeluargaan dan penuh dengan canda dan tawa. Walaupun baru pertama kali bertemu, namun terasa sudah lama bersua. Berbagi ilmu dan pengalaman tidak terasa waktu sudah berjalan lebih dari 2 jam. Begitulah keasyikan cerita dalam pertemuan silaturrahim terasebut.**

(Ags/Usm/Mjs)



Comment