Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tebingtinggi Barat Polres Kepulauan Meranti Patroli Blue Light

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Unit Shabara Polsek Tebingtinggi Barat melaksanakan patroli Blue Light untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, Senin (31/8/2020) malam.

Patroli dilaksanakan sekitar pukul 23.00 hingga 24.00 Wib, melibatkan 2 orang personil yakni Briptu Rezky Dindi Hari dan Bripda Josua Reza. Dengan menggunakan sepeda motor, mereka menyusuri jalan-jalan protokol yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat.



Bentuk kegiatan mencakup tiga hal, yakni patroli daerah rawan anak remaja yang melakukan balap liar, patroli daerah rawan terjadinya tindak pidana, dan patroli daerah rawan laka lantas.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpi Hardjito SIK, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH, mengatakan bahwa kegiatan Patroli Blue Light roda dua ini dilaksanakan setiap hari untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tebingtinggi Barat.

“Kita melakukan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dan diharapakan masyarakat merasa aman dengan kehadiran Polisi yang melaksanakan patroli,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi peraturan berlalulintas dan berhati-hati saat berkendara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

“Harapan kami agar masyarakat merasakan pelayanan dinamis dari polisi unit Sabhara. Selanjutnya agar berhati-hati saat berkendara serta mematuhi aturan berlalulintas guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tercapainya keamanan dan lingkungan yang kondusif,” kata Iptu AGD Simamora.

Reporter: Salman



Comment