Peringati HUT Polwan Ke-72, Polres Meranti Ikuti Upacara Secara Virtual

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Polres Kepulauan Meranti mengikuti upacara peringatan HUT Polwan ke-72 secara virtual. Kegiatan berlangsung di Ruang Rupama Lantai II Mapolres Kepulauan Meranti, dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Selasa (1/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE. Ak. MH, Ketua Bhayangkari Cabang Meranti Nyonya Asti Eko Wimpi, Wakil Ketua Bhayangkari Nyonya Chonny Nipwin, Kasat Narkoba Polres Meranti Iptu Darmanto SH, Kasubag Sarpras Polres Meranti Iptu Wisnu Budiarto, Paur Bankum Subbag Hukum Bag Sumda Polres Meranti Ipda Jimmy Andre SH MH, dan Polisi Wanita (Polwan).


Peserta upacara mendengarkan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz M.Si, yang dibacakan oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono M.Si, selaku inspektur upacara.

Kapolri menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena bisa merayakan HUT Polwan ke-72, meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini Polwan sudah menduduki banyak posisi starategis, polwan setara dengan Polki semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan strategis. Untuk itu, ia mengajak untuk menunjukan prestasi dimanapun bertugas.

“Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru, Polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masyarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup bersih,” katanya.

Kemudian, Kapolri berpesan kepada Polwan Indonesia agar semaksimal mungkin membantu program pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

“Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dan jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selesai upacara, di Mapolres Kepulauan Meranti juga dilakukan acara tambahan berupa syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ny. Asti Eko Wimpi didampingi Wakil Ketua Ny. Chonny Nipwin. Kemudian diberikan kepada personil Polwan Polres Kepulauan Meranti yang tertua dan termuda.**

Reporter: Salman


Comment