Disdukcapil Pelalawan Taja Kegiatan Pencatatan Sipil di Kecamatan Kerumutan

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan adakan kegiatan pencatatan sipil seperti, Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), pelayanan Kartu Indentitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Perkawinan dan Akta Kematian, serta Surat Pindah Datang bagi warga Kecamatan Kerumutan pada Rabu (02/09/2020) di Kantor Kelurahan Kerumutan.

Camat Kerumutan Husnizal, SE,M.Si saat memonitoring kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan yang telah melakukan kegiatan pencatatan sipil dan langsung turun ke desa-desa dan kelurahan di Kecamatan Kerumutan. Dengan adanya program turun ke lapangan langsung oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil ini, memudahkan masyarakat dalam pengurusan perekaman E- KTP, Kartu Keluargan serta lain-lainnya tanpa harus jauh-jauh ke Pangkalan Kerinci.



Camat Husnizal juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat tertib dalam mengantri agar tidak menghambat proses pelayanannya.

Selanjutnya Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Ardayanti, S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan, “Kegiatan turun lapangan dalam pelayanan pencatatan sipil dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil ini dilakukan rutin setiap tahun dan merupakan gabungan dua bidang yakni Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil dan Bidang Pendaftaran Kependudukan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus identitas dan kelengkapan data kependudukan yang diperlukan. Kegiatan pencatatan sipil di Kecamatan Kerumutan dilaksanakan selama empat hari dan dilaksanakan di beberapa desa yakni di Desa Bukit Lembah Subur, Kelurahan Kerumutan, Desa Pematang Tinggi dan Desa Pangkalan Tampoi.”

Dalam kegiatan ini, tim Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan dibantu oleh Operator E- KTP Kecamatan Kerumutan dan pihak Pemerintahan Kelurahan Kerumutan. Tampak hadir Kepala Bidang Pendaftaran Kependudukan Jefridin, S.Pd.,M.IP serta tim dan Lurah Kerumutan Olivia Maya Widiyanti, SE berserta staf.**

(MC/yayan/dyana)



Comment