Bacalon Bupati Meranti Heri Saputra Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Seluruh ASN

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Kabag Kesra Setdakab Meranti, Heri Saputra SH mengunjungi satu persatu kantor pemerintah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Selasa (1/9/2020).

Kunjungan itu merupakan untuk pamit karena akan segera mendaftar di KPU Kepulauan Meranti untuk maju sebagai Calon Bupati serta meminta maaf dan memohon doa restu dari seluruh ASN dan honorer.



Dari pantauan Berseripos.com, salahsatu kantor yang didatangi adalah kantor BKD. Heri Saputra SH juga mendatangi sejumlah ASN baik PNS maupun Honorer. Satu persatu ia salami sembari menyampaikan permintaan maaf jika selama bertugas di lingkungan Pemkab Meranti melakukan kesalahan dan tidak menyenangkan.

Kunjungannya ke seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut ditutup dengan foto bersama.

“Pada Tanggal 4 September nanti, Insya Allah, saya akan mendaftar ke KPU menjadi Calon Bupati. Sehingga saya diharuskan segera resign atau berhenti sebagai PNS. Oleh karena itu saya pamit dan meminta maaf jika selama ini melakukan kesalahan dan ada tindakan yang tidak menyenangkan. Apalagi saya pernah bertugas disini (BKD) sebagai Kabid Aset. Saya juga mohon do’a restu dari kawan-kawan ASN semua untuk maju di Pilkada Meranti,” ucap pejabat yang akrab disapa Eri Gading ini.

Saat kunjungannya ke BKD diterima oleh Sekretaris BKD, Bakharudin dan Kabid Mutasi, Riki Zulkarnain. Kedatangan Heri Saputra tidak disangka-saka oleh mereka.

“Kami juga terkejut dengan kedatangan ini. Mudah-mudahan apa yang di niatkan oleh Heri bisa terwujud. Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Heri jika selama bergaul dilingkungan pegawai ada kesalahan. Mudah-mudahan nantinya apapun hasil di Pilkada Meranti tidak berubah dan tetap familyar (sikap kekeluargaan) seperti saat ini,” harap Sekretaris BKD, Bakharudin.

Setelah dari BKD, Heri Saputra lanjut mendatangi kantor OPD lainnya, mulai dari Sekretariat Daerah, Inspektorat, Disdukcapil, PMD, Disperindag, Bappeda, PU dan kantor OPD lainnya.

“Ini saya lakukan karena tidak lama lagi, saya akan berhenti menjadi PNS sebagai syarat mendaftar di KPU sbeagai Calon Bupati. Oleh karena itu sebagai manusia tidak luput dari salah dan khilaf. Mudah-mudahan seluruh ASN bisa memafkan saya jika pernah melakukan kesalahan. Sebaliknya saya juga akan memaafkan semuanya. Selain itu tentu saja saya mohon do’a restu dari seluruh keluarga besar ASN untuk maju di Pilkada Meranti,” ucapnya.

Reporter: Salman



Comment