Bersama UAS, Kajari Kampar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hikmah

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Ustadz kondang Prof.DR. Abdul Somad, Lc, MA, dan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hikmah, di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar, Selasa (8/9/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kampar DR. Alfian M.Ag, Kadis PUPR Afdal ST beserta jajarannya.



Tempat ibadah di area Kejaksaan Negeri Kampar ini dibangun bertujuan agar masyarakat sekitar tidak kejauhan untuk melaksanakan ibadah, sehingga warga sekitar dapat terbantu menunaikan kewajibannya.

Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa Masjid Al-Hikmah yang dibangun dikomplek Kejaksaan Negeri Kampar ini akan menjadi warisan yang kekal dan abadi sama halnya dengan Masjid Demak peninggalan Kesultanan Demak dan Kerajaan Siak.

“Seperti Sultan Demak dengan Masjid Demaknya, kerajaan Siak dengan Masjid Sahabudin, ketika mereka masuk ke Pekanbaru mereka bangun Masjid Senapelan di Pasar bawah, dan Masjid Al-Hikmah Kejari Kampar ini juga akan menjadi Legacy (warisan) nantinya,” kata UAS dikutip dari bekawan.com. Selasa (8/9/2020).

Sementara itu Kajari Kampar Suhendri, SH, MH memaparkan bahwa pembangunan Masjid merupakan keinginannya sejak dulu. Ia berharap pembangunan Masjid dapat memberikan fasilitas tempat ibadah bagi masyarakat pada umumnya serta dapat melaksanakan shalat jama’ah ketika masuk dalam waktu shalat di Kantor.

“Jadi setelah kita bekerja melaksanakan tugas dikantor kita dapat berjamaah dan Alhamdulillah keinginan itu terwujud,” sebutnya.

Dikatakan Suhendri, Nama Masjid Al-Hikmah sendiri diambil atas usulan Ustadz Abdul Somad ketika bertemu dengan dirinya. Menurutnya, nama Al-Hikmah merupakan nama yang sangat tepat dan mempunyai makna yang dalam.

“Pernah di suatu pertemuan yang santai dengan Ustadz saya minta tolong carikan nama untuk masjid kita ini, beliau sodorkan beberapa nama,  kita pilih Al-Hikmah,” ungkap Mantan Kasubag di Puspenkum Kejagung ini.** (Yudha)



Comment