Mayor Inf M. Syafii Nasution Jabat Danyonif 132/BS

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Komandan Korem 031/Wira Bima, M Syech Ismed SE MHan memimpin Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Letkol Infanteri Wisyudha Utama kepada Mayor Infanteri M. Syafi’i Nasution.

Upacara berlangsung di lapangan Kartika Batalyon 132/Bima Sakti Salo juga oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH. Ketua DPRD Kampar  Muhammad Faisal,ST, Kapolres Kampar AKBP. M Kholid SIK, Tokoh masyarakat, Purnawiran TNI, sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar, serta Manager PLTA Koto Panjang serta Manajer PLTA Bangkinang.


Acara setijab dimulai dengan penyerahan tongkat Komando serta tunggul Batalyon 132/BS oleh Letkol Inf Wisyudha Utama.Letkol Inf Wisyudha Utama kepada Mayor Infantri M. Syafi’i Nasution.

Mayor Infantri M. Syafi’i saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Letkol Inf Wisyudha Utama dalam hal kepemimpinan. Menurutnya, segala sesuatu yang telah dilakukan oleh beliau adalah amanah yang akan dijalankan agar lebih baik lagi.

“Dulunya sangat baik, sekarang kami usahakan agar lebih baik lagi, dan prioritas yang paling utama adalah mengembalikan disiplin Prajurit,” ujarnya pada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Sebelumnya, usai acara sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama Forkopimda.

Dalam acara ramah tamah, Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas ilmu yang telah diberikan selama bertugas di Batalyon Infantri 132/Bima Sakti.

“Banyak pengalaman yang kami timba, terimakasih kepada Korem, melaksanakan apa yang menjadi sumpah jabatan selama tugas,” bebernya.

Dia juga meminta maaf kepada semua pihak apabila mempunyai kesalahan dalam perkataan ataupun perbuatan yang telah dilakukan selama bertugas. Ia juga tak lupa berterimakasih kepada Forkopimda yang mendukung kegiatan selama ini.

“Terimakasih Forkopimda yang telah mendukung selama ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Letkol Inf Wisyudha Utama.

Diketahui, Letkol Inf Wisyudha Utama telah bertugas di Yonif 132/BS selama 23 Bulan, saat ini beliau mendapatkan promosi jabatan sebagai Dandim 0307/Tanah Datar. Sementara itu mantan Pabandya Binkar Spersdam 1/BB Mayor Infantri M. Syafi’i Nasution mengagantikan posisi beliau sebagai Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti.** (Yudha)


Comment