Kunjungan Ke Meranti, Kapolda Riau: Tahapan Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Dalam rangka memastikan kesiap siagaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi berkunjung ke Kabupaten termuda se Provinsi Riau. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Riau dengan menggunakan Helicopter kali ini disambut oleh Sekda Meranti dan Kapolres Meranti beserta jajaran dihalaman kantor Bupati, Jum’at (11/09/2020).

Kehadiran Kapolda Riau tersebut dilaksanakan dengan beberapa titik agenda mulai pertemuan di kantor KPUD Kepulauan Meranti, dilanjutkan ke Mako Polres Kepulauan Meranti dalam rangka kunjungan Kerja Supervisi Pilkada, kemudian melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan silahturahmi ke kediaman Kyai Mustapa selaku pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat sekaligus memberikan bantuan untuk Pembangunan Asrama Putri Ponpes tersebut.



Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi dalam sejumlah pertemuan di kota sagu itu menyampaikan, tujuan kunjungan kami hari ini adalah untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Meranti, KPUD Kepulauan Meranti, Polres dan lainnya untuk memastikan proses pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Kita menginginkan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari kemungkinan penularan Covid-19 di Kepulauan Meranti ini.

Selain itu juga saya berharap agar seluruh lapisan elemen masyarakat Kepulauan Meranti dapat saling membantu dan berkerjasama dalam menciptakan pelaksanaan Pilkada yang sejuk dan damai nantinya. Untuk para anggota yang melaksanakan tugas di kantor KPUD dan lainnya tetap semangat dan yang paling penting jaga kesehatan dengan baik demi mengsukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini, harap Kapolda.

Dalam kunjungan di Mako Polres Kepulauan Meranti, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi terlihat maksanakan pengecekan ruangan kerja Mapolres Meranti dan di lanjutkan dengan kegiatan supervisi Pilkada di ruang data Mapolres Meranti.

Dalam arahan tersebut Kapolda mengatakan, maksud dan tujuan kehadiran saya hari ini di Polres Meranti adalah untuk memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti sudah berjalan dengan baik, personil harus di bangun motifasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik, karena kerja Polisi itu adalah pekerjaan mulia. Maka oleh sebab personil harus segera membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan laksanakan tugas di satuan kerja masing-masing serta pembinaan fisik dengan baik sehingga personil tidak terpapar Covid-19, ucapnya.

Kapolda Riau beserta rombongan juga melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Kali ini juga Kapolda Riau berkesempatan memberikan arahan kepada masyarakat yang ikut shlat Jum’at berjamaah di Masjid tersebut.

Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi berharap, dalam rangka Pilkada tahun 2020 di Kepulauan Meranti ini kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dapat mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif demi jalannya proses demokrasi di Meranti dengan baik nantinya. Apa lagi ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya Meranti yang semakin meningkat, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, ungkapnya.

Usai shlat Jum’at Kapolda Riau beserta rombongan bersilahturahmi ke kediaman Kyai Mustapa selaku pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an sekaligus memberikan bantuan untuk Pembangunan Asrama Putri Ponpes Raudhatul Qur’an bertempat di Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan dilanjutkan berangkat menggunakan Helicopter dari kantor Bupati Meranti untuk menuju ke Kabupaten Siak.

Terlihat hadir bersama Kapolda Riau, Karo Ops Polda Riau, Drs RUDI Kristantyo MM, Dir Intelkam Polda Riau, Kombes Pol Aris Prasetyo Indaryanto SIK MSi, Dir Polair Polda Riau, Kombes Pol Badarudin, Kabid Propam Polda Riau, Kombes Pol Gatot Sujono SIK, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto SIK, Wakapolres Meranti, Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH dan para PJU Polres Meranti.

Selain itu dari Pemkab Meranti dihadiri Sekda Kepulauan Meranti, Dr Drs H Kamsol MM, Kabag Humas Pemkab Meranti, Rudi Hasan SAg MH, Ketua KPUD Meranti, Abu Hamid SPd, ABU HAMID S.Pdi beserta Komisioner KPU lainnya, Ketua Banwaslu Meranti, Romi Indra SE, Danramil Tebing Tinggi yang di wakili Peltu Lakatang, Ketua Naudathul Ulama Ramlan, Satpol PP Meranti di wakili Kepala bidang penegakan perda, Piskot Ginting dan komponen lain nya.

Reporter: Salman



Comment