Kabar Duka, Seorang Dokter di Kampar Riau Meninggal karena Covid-19

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Ditengah upaya menangani virus corona atau covid-19, kabar duka datang dari tenaga medis, pasalnya seorang dokter umum yang turut berpasipasi dalam menangani pasien covid-19 meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19.

Dokter tersebut bernama dr. Oky Alfin. Ia ditugaskan di Puskesmas Gunung Sahilan 1 Kabupaten Kampar. dr. Oky Alfin menghembuskan napas terakhir di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.



Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudy. Ia mengatakan bahwa ada seorang dokter yang gugur akibat terinfeksi covid-19.

“Iya ada Dokter yang meninggal namanya dr. Oky Alfin. Dokter itu merupakan staf Puskesmas Gunung Sahilan 1 yang meninggal karena serangan covid-19,” kata Dedy melalui sambungan seluler pribadinya, Sabtu (12/9/2020).

Dia mengatakan Dokter yang ditugaskan di Puskesmas Gunung Sahilan tersebut sempat di bawa ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, namun beliau menghembuskan napas terakhir saat berjuang melawan Covid-19.

“Meninggalnya di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, saat ini almarhum sedang menuju ke Rumbio,” ujar Dedy.

Dedy mengungkapkan bahwa dirinya serta keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar turur berbelasungkawa atas meninggalnya pejuang kemanusian yang sudah turut andil untuk menanggulangi Covid-19 sampai mengorbankan nyawanya untuk kita semua.

“Kami segenap keluarga besar Dinas Kesehatan Kampar berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara kita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” sebut Dedy dengan suara yang bergetar.

Untuk itu, kata Dedy, ia berharap dengan wafatnya pahlwan kita, para petugas medis harus terus mengedepankan protokol dalam menangani pasien covid-19 dan selalu menjaga kesehatan.

“Bagi petugas medis harus menjaga kesehatan dengan menggunakan APD yang lengkap dan selalu memperhatikan protokol-protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” jelasnya.**(Yudha)



Comment