Foto Bacalon Bupati Meranti Dipakai Akun Palsu Facebook, Sempat Meminta Sejumlah Uang

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti dibuat kaget lantaran foto dan namanya dipakai oleh akun Facebook milik orang yang tidak dikenal. Selain ‘mencatut’ nama, akun tersebut juga diduga meminta sejumlah uang untuk dana bantuan kepada pengguna facebook lainnya.

Akun yang menggunakan nama dan foto Hery Saputra juga meminta kode Wa (WhatsApp,red) seseorang melalui pesan messenger, selain itu untuk mengirimkan sumbangan bantuan dana seikhlasnya.



“Saya sedang adakan acara di Pekanbaru, mohon partisipasnya. Untuk memberikan kode WhatsApp,” tulis akun yang memajang foto Hery Saputra dalam pesan mesenggernya.

Sementara itu, Dedy, salahsatu akun yang sempat dihubungi oleh akun yang mencatut nama Hery Saputra mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut dengan adanya tindakan orang tak bertanggung jawab yang mencatut nama dan memakai foto Hery Saputra. Sehingga sejumlah sahabatnya mengonfirmasi kebenaran kalau akun itu meminta kode WhatsApp.

Dedy mengetahui bahwa akun @Erry Putra itu adalah bukan akun facebook milik Bacalon Bupati Kepulauan Meranti. Ia sangat terkejut ketika mengetahui kalau akun tersebut dibajak atau digunakan orang tidak dikenal.

Menanggapi hal tersebut, Akun resmi Ery gading offiicial menegaskan bahwa akun yang memakai foto dirinya dengan nama Erry Putra yang meminta sejumlah uang bukanlah miliknya. Ia menghimbau agar para sahabatnya tidak menanggapinya.

“Assalamualaikum menindak lanjuti laporan dari sahabat, disini saya tegaskan bahwa akun saya yang real adalah Erry Putra dan Erry Gading selain itu tidak ada satu akun yang lain selain saya akun offiicial ini.” tulisnya di akun resmi Ery gading offiicial

Foto: Akun Resmi Milik Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti.

Oleh karena itu ia mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai jika ada pihak manapun yang meminta sumbangan atas nama diri saya melalui akun facebook tersebut. Pasalnya, ia sudah banyak mendapat keluhan perihal tindakan akun itu sudah dilaporkan kepihak facebook dengan IP 192.36x.xxx mengatas namakan akun pribadi saya sendiri

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan tidak menanggapi semua permintaan tersebut, karena itu bentuk penipuan,” jelasnya.**

Reporter: Salman



Comment