Sempat Ditutup Akibat Covid-19, Pelayanan DPMD Kampar Kembali Dibuka

oleh -
Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tridarmawan.

Kampar, Berseripos.com – Setelah selama empat hari ditutup, pelayanan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kampar kembali dibuka, penutupan tersebut dilakukan karena menyusul adanya salah seorang pegawai yang terkonfirmasi covid-19.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tridarmawan mengatakan bahwa pihaknya sudah membuka pelayanan sejak Senin kemarin 14/9/2020.


Pihaknya mengambil Keputusan penutupan pelayanan setelah dilakukan tes swab massal bagi seluruh pegawai Dinas PMD beberapa hari yang lalu.

“Hari ini Dinas PMD kembali membuka untuk pelayanan secara tatap muka atau secara langsung pasca dilakukanya tes swab kemarin. Hari ini juga sudah kita sampaikan kepada jajaran Dinas agar mengikuti langkah-langkah protokol kesehatan yang lebih diperketat,” ujarnya Selasa (15/9/2020).

Febri menerangkan pihaknya hingga saat ini selalu menerapkan langkah-langkah protokol Kesehatan, sebab dirinya tak ingin kecolongan lagi ada pegawainya yang terkonfirmasi covid-19.

“Mekanisme protokol kesehatan lebih kita perketat, yakni mencuci tangan sebelum masuk kantor, jaga jarak, masker hingga cek suhu tubuh. Masyarakat maupun seluruh staf wajib melakukannya,” sebutnya.

Terkait dengan palayanan, kata Febri, dirinya mengungkapkan bahwa sesuai dengan saran satgas Covid-19 khususnya Dinas Kesehatan bahwa untuk pelayanan khusus diruangan memang sangat dibatasi, mengingat hal itu untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Palayanan memang kita perketat. Untuk di ruangan sangat dibatasi orangnya yang berada didalam, hal itu dilakukan untuk saling menjaga antar sesama,” Jelasnya.**(Yudha)


Comment