Kantor Urusan Agama di Kampar Dibobol Maling

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Gedung KUA (Kantor Urusan Agama) Koto Kampar Hulu yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dibobol Maling pada selasa malam (22/9/2020).

Informasi yang diperoleh bahwa Gedung KUA Koto Kampar Hulu tersebut sudah 4 kali dibobol maling.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala KUA Koto Kampar Hulu, Ahmad Nur Al Islami, S.Hi saat dikonfirmasi pewarta dilokasi kejadian.

“Betul pak tadi malam kantor kita dibobol Maling untuk yang keempat kalinya dimana atas kejadian ini kita sudah banyak kehilangan diantaranya Kipas Angin, mesin air Merek Sanyo, baju Wali Hakim juga kehilangan serta semua berkas- berkas kita juga diacak- acak kemarin dan bahkan meja salah satu pegawai saya itu isi didalam Lacinya banyak yang hilang seperti Pena, Lem serta yang lain- lainnya,” ujarnya Rabu (23/9/2020).

Ia menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh maling tersebut merupakan aksi yang acap kali dilakukan di kantor KUA Koto Kampar Hulu, bahkan dalam kurun waktu 2 Minggu kantor kantor sudah dibobol lebih dari 3 kali.

“Senin malam kemarin kita kehilangan dan selasa malam atau tadi malam juga kita kehilangan,” bebernya.

Ahmad mengakui bahwa hingga sampai saat ini pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Polsek XIII Koto Kampar untuk dilakukan penyelidikan terkait hal tersebut, hal itu dilakukan lantaran pihak KUA sudah sering kali mengalami kerugian atas peristiwa itu.

“Alhamdulillah tadi saya dapat bertemu langsung dengan bapak Kapolsek dan beliau merespon cepat laporan lisan saya dengan merintahkan 3 orang anggotanya turun ke TKP guna untuk melakukan Lidik,” ungkap Kepala KUA Koto Kampar Hulu ini.

Dari informasi sementara, sambung Ahmad, Maling tersebut bukan hanya masuk ke Kantor KUA saja, akan tetapi kantor Korwil (Kordinator Wilayah) Dinas Pendidikan Kecamatan Koto Kampar Hulu, dimana satu unit Televisi ( TV ) raib dari lokasi kejadian.

“Dengan kejadian seperti ini kita harap pihak Kepolisian agar dapat menyelidiki siapa dalang atas perbuatan yang tidak bertangungjawab tersebut, tentunya masyarakat sudah resah kejadian ini,” pungkasnya.**


Comment