Lagi, Dokter di Kampar Riau Meninggal Akibat Covid-19

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Kabar duka kembali datang dari tenaga medis di Provinsi Riau, satu dokter meninggal dunia setelah terpapar virus corona disease COVID-19. Beliau adalah dr Jon Andi Zainal yang menambah jumlah dokter meninggal dunia karena Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar.

Menurut keterangan resmi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr Jon Andi Zainal sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad selama 5 hari. Dan almarhum mengembuskan napas terakhir pada Kamis (24/9/2020) pukul 14.45 WIB di RSUD Arifin Achmad di Kota Pekanbaru.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi SKM M.Kes mengatakan almarhum selama ini merupakan salah satu tim dokter yang bertugas dan menangani pasien positif Kabupaten Kampar di ruang isolasi Stanum Bangkinang.

“Beliau adalah dokter terbaik kami, semasa hidupnya, dokter Jon sangat aktif dan tercatat juga sebagai dokter yang produktif. Almarhum meninggal di usia 46 tahun dan meninggalkan seorang istri dan 7 orang anak” ucap Dedy dalam laman resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Ia mengatakan bahwa Almarhum juga merupakan dokter yang mempunyai dedikasi yang tinggi, beliau sangat banyak memberikan kontribusi bagi Kabupaten Kampar, oleh karena itu sebagai Kepala Dinas Kesehatan Dedy mendoakan agar Almarhum khusnul khatimah.

“Semoga Almarhum khusnul khatimah, Aamiin. Perjuangan dan pengabdian dedikasinya akan selalu dikenang. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kampar kehilangan putera terbaik kami. Selamat jalan dokter,” sebutnya.

Sebelumnya mewakili Gubernur Riau, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir Mengatakan bahwa tentunya ini merupakan suatu luka yang sangat mendalam karena ini yang ketiga kalinya tenaga kesehatan harus gugur karena terkonfirmasi Covid-19.

“Kita memang hampir 250 orang tenaga kesehatan baik itu nakes sendiri maupun yang kerja di pelayanan kesehatan sampai hari ini sudah terkonfirmasi covid-19. Dan ini tentunya menjadi perhatian buat kita semua mengenai covid-19 di sarana pelayanan kesehatan, ini merupakan kewaspadaan buat kita untuk lebih-lebih lagi meningkatkan protokol kesehatan dimanapun kita berada,” tukas Mimi.**


Comment