Kejari Kampar Tunggu Berkas Perkara 13 Kg Narkoba Yang ditangani Polsek Siak Hulu

oleh -
Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kampar, Sabar Gunawan.

Kampar, Berseripos.com – Dua orang tersangka yang diduga membawa 10 ribu butir pil ekstasi dan 13 Kilogram sabu berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian Minggu (27/9) kemarin. Mereka ditangkap oleh Polsek Siak Hulu saat berada di Jalan Pasir Putih Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Selain mengamankan narkotika, pihak Kepolisian juga berhasil mengamankan dua pucuk senjata api jenis FN dan Revolver dan 1 unit kendaraan merek Innova Reborn warna abu-abu dengan nomor polisi BG 1605 UT yang diduga dipakai untuk membawa barang haram dalam jumlah yang fantantis.


Diketahui kedua tersangka yang diamankan adalah DE (36) dan AS (21).

Mereka ditangkap Pada hari Minggu tanggal 27 September 2020.

Menurut informasi yang diperoleh, saat ini SPDP sudah diterima oleh pihak Kejaksaan Negeri Kampar pada Rabu kemarin.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Kejakasaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Kasi Pidum, Sabar Gunawan. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) Rabu kemarin.

Dalam SPDP tersebut juga disebutkan sejumlah barang bukti yang diduga dipakai untuk melakukan tindak kejahatan serta kedua identitas tersangka.

“Dalam SPDP juga tercantum 2 orang nama tersangka serta idestitasnya, juga disebutkan kronologis serta sejumlah barang buktinya, jadi semua lengkap,” ujar Sabar saat dikonfirmasi Berseripos.com di ruangan kerjanya, Kamis (1/10/2020).

Dia juga menyebutkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu berkas perkara agar dilimpahkan oleh penyidik. Apabila dalam kurun waktu 30 hari belum diterima maka pihaknya akan mengirimkan P-17 Guna mempertanyakan hasil penyelidikan.

“Kita dari pihak Kejaksaan masih menunggu saja,” katanya.

Dia mengatakan untuk memastikan syarat formil maupun materil perkara, pihaknya akan segera menetapkan Jaksa peneliti apabila berkas sudah dilimpahkan oleh penyidik Polsek Siak Hulu. Hal itu dilakukan untuk menelaah berkas perkara yang sudah diterima.

“Jadi kalau sudah dilimpahkan, kita akan menunjuk Jaksa Peniti untuk menelaah berkas perkara serta memastikan syarat formil maupun materil perkara,” ulas Sabar kembali.** (Yudha)


Comment