Aksi Unras di Kantor DPRD Meranti Berlangsung Kondusif

oleh -

Meranti, Berseripos.com – Ratusan massa aksi Unjuk Rasa (Unras) oleh Gerakan Aliansi Mahasiswa Peduli Buruh (GEMPAR) Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdiri dari perwakilan mahasiswa/i AMIK Selatpanjang, STAI Selatpanjang, Universitas Terbuka Selatpanjang, STKIP Meranti dan masyarakat Meranti lainnya mendatangi kantor DPRD Kepulauan Meranti guna menyampaikan aspirasi menolak disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR Republik Indonesia pada Jum’at (09/10/2020) siang.

Terlihat kehadiran ratusan massa dengan membawa alat peraga yang digunakan seperti bendera, spanduk dan pengeras suara (toa,red) itu sampai di depan Kantor DRPD Meranti sekitar pukul 14.24 Wib. Dimana yang menjadi garda terdepan dalam pengamanan unras tersebut terdiri dari ratusan Personil Polres Meranti, Satpol PP Meranti dan Koramil 02 Tebing Tinggi.


Selain itu ditengah unjuk rasa berlangsung Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah SH MSi dengan didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kaban Kesbangpol Meranti, Tasrizal Harahap MSi dan lainnya menemui peserta aksi demo dan mendengarkan tuntutan dari peserta Aksi. Kemudian sekitar pukul 14.57 Wib pihak DPRD Meranti memberikan fasilitas untuk melakukan dialog bersama perwakilan mahasiswa di ruang rapat DPRD Meranti.

Setelah selesai dilakukan dialog bersama akhirnya DPRD Meranti menyetujui tuntutan aksi massa dengan menandatangani pernyataan sikap yang diajukan oleh massa aksi untuk mendukung pencabutan UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI. Akhirnya sekitar pukul 15.30 Wib massa Gempar membubarkan diri dengan tertib serta kembali ke simpang Jalan Pramuka Selatpanjang untuk konsolidasi dan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat dikonfirmasi media ini mengatakan pelaksanaan kegiatan unjuk rasa pada hari ini di Kantor DPRD Meranti secara keseluruhan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu dari personil Polres Kepulauan Meranti, pihak TNI yang terdiri dari Koramil 02 Tebing Tinggi, Satpol PP Kepulauan Meranti, pihak DPRD Meranti dan seluruh paserta aksi pada hari ini telah membantu dan bekerjasama sehingga sampai selesai kegiatan dapat berjalan kondusif sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkap Kapolres Meranti.

Reporter: Salman


Comment