Kejari Kampar Kembali Terima Pelimpahan Perkara Narkotika

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar Kembali menerima Tahap II (pelimpahan tersangka dan penyerahan barang bukti) perkara Narkotika jenis Shabu – Shabu dari Polres Kampar, Kamis (22/10/20).

Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri melalui Jaksa Fungsional Deddy Iwan Budiono mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima pelimahan Narkotika jenis shabu dengan berat keseluruhannya lebih dari 1 gram dengan dua orang sebagai terdakwa beriniial RD dan KH.


“Kedua terdakwa ditangkap oleh pihak Kepolisian pada hari Jumat pada tanggal 28 Agustus 2020 di Desa Kuntu Darussalllam Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar,” ujar Deddy saat dikonfirmasi Berseripos.com di ruangan kerjanya, Kamis (22/10/20).

Dijelaskan Deddy, dari berkas perkara yang telah ia terima, awal mula pihak Kepolisian melakukan penangkapan terhadap RD dan ditemukan 1 paket shabu, setelah melakukan penangkapan pihak Kepolisian kembali menggeledah rumah RD dan ditemukan 9 paket shabu berukuran kecil. RD mengakui bahwa barang tersebut miliknya dan sudah dijual terhadap seorang pria berinisial KH sebanyak 1 paket. Kemudian pihak Kepolisian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap KH.

“RD mengakui bahwa dirinya sudah melakukan penjualan 1 paket shabu kepada KH, sehingga pada saat dilakukan pengembangan KH tak bisa mengelak lantaran memiliki barang haram tersebut yang sudah ia beli dari RD. Jadi masing-masing terdakwa terbukti memiliki paket shabu,” kata Deddy.

Menelaah berkas perkara yang sudah diterima, sambung deddy, pihaknya akan menerapkan pasal 114 Ayat 1 dan Junto Pasal 122 Ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang mana ancaman hukumannya maksimal 12 Tahun dan minimal 4 tahun.

“Kita ancam dengan pasal tersebut, saat ini tersangka kita titipkan dulu di Polres Kampar sampai proses sidang dilaksanakan, kita juga masih menunggu,” jelasnya** (Yudha)


Comment