Bahagianya Penerima Bantuan Rumah Layak Huni di Kampar Riau

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH kembali menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk masyarakat di tiga Kecamatan yang di pusatkan di Kecamatan Tapung, Kamis (22/10/2020). Penyerahan dilakukan secara simbolis di halaman kantor Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Danramil Tapung Kapten Inf Taufik, Kadis Kominfo Arizon, SE , Syarkani Arief ST. Kabid Perumahan Permukiman Dinas Perkim, Camat Tapung Amri Yudo, Camat Tapung Hulu Sarkani, Camat Tapung Hilir Yurico April.


Dalam sambutannya Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH menyampaikan bahwa untuk bantuan rumah layak huni ini merupakan kunjungan kerjanya, dimana tiga kecamatan yang diserahkan ini diantaranya Kecamatan Tapung 28 unit, untuk 12 Desa, dimana Desa Tanjung Sawit 2 unit, Kecamatan Tapung Hulu 15 unit, untuk 6 Desa, dan Kecamatan Tapung Hilir 31 unit, 10 desa. 74 unit secara keseluruhan.

“Selama beberapa tahun berajalannya pemerintahan yang kami pimpin telah teralisasi 4700 unit bantuan dan target kami 6700 unit bantuan dapat terealisasi hingga akhir jabatan, mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat pelaksanaan pembangunan dapat teru dijalankan,” ungkap Catur

Catur menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar baru saja menerima penghargaan penanganan stunting di Riau, namun demikian seluruh sektor lainnya juga menjadi perhatian kami, baik rumah layak huni, infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat lainnya, selain itu ditengah pandemi ini kami minta masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak menganggap sepele karena ini wabah sehingga dinamakan pandemi Covid-19 untuk itu mari kita patuhi bersama, terlebih saat ini sudah ada Perbup Nomor 44 Tahun 2020 berikut sangsinya.

“Kita harus tenang dan selalu kompak serta selalu berdoa dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, patuhi apa yang disampaikan pemerintah agar kita segera dapat melewatinya bersama-sama,” sebutnya.

Dalam kunjungan kerja Bupati Kampar tersebut, para tamu undangan yang hadir dibuat terharu dengan ungkapan hati Suradi yang merupakan ayah lima anak dan seorang buruh serabutan.

Suradi secara tulus menyampaikan terima kasihnya sembari terisak tangis haru atas bantuan rumah layak huni yang diberikan kepada masyarakat Kampar. Suradi merupakan masyarakat Desa Tanjung Sawit, dimana pada bulan 4 lalu diperbaharui rumahnya tepatnya di awal bulan ramadhan rumahnya mulai dibangun dan selesai diakhir bulan sehingga hari raya suradi dan keluarga telah dapat menempati rumah baru.

“Terimakasih yang sebesarnya untuk pak Bupati dan pemerintah atas bantuannya sehingga keluarga saya tidak lagi kehujanan dan tidak lagi ada binatang yang masuk kerumah saat malam, lantai rumah kamipun tidak lagi kebasahan, semoga bisa dirasakan masyarakat miskin lainnya seperti kami yang memang membutuhkan bantuan ini pak ” ungkap Suradi terisak tangis haru.**


Comment