Dinilai Lamban, Relawan Pantau Akan Laporkan Panwas Pelalawan Ke DKPP

oleh -

Berseripos.com, Pelalawan – Lambatnya proses penanganan pelanggaran dalam pilkada Serentak 2020 disoroti oleh Relawan pantau yang di bentuk Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (HIPMAWAN), Senin (26/10/20).

M. Firdaus selaku koordinator satgas relawan pantau mengatakan “sudah banyak dugaan pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Pelalawan namun ia menilai lambatnya kinerja panwas sehingga berpotensi gagal untuk menciptakan pilkada luber dan jurdil di kabupaten pelalawan,” katanya.


Selanjutnya firdaus mengatakan “jangan sampai Panwas mengalami krisis kepercayaan dan menimbulkan persepsi menguntungkan salah satu calon saja,” sambungnya.

Kekecewaan ini diungkapkan M. Firdaus bahwah sudah ada pelanggaran dibeberapa titik di Kabupaten Pelalawan, salah satu contoh adanya pembagian alat masak (PANCI) yang sudah jelas melanggar PKPU NO 11 Tahun 2020.

Ketua Hipmawan Dory armadi menyampai kekecewaan terhadap kinerja panwas yang dinilai bisah menggagalkan pilkada yang liber dan jurdil di Kabupaten Pelalawan disebabkan oleh adanya temuan-temuan yang di duga pelanggaran di Pilkada namun belum ada tindak lanjut sampai detik ini.

Koodinator relawan pantau juga menegaskan apabila pelanggaran-pelanggaran ini terus dibiarkan dan tidak ada penindaklanjutan maka relawan pantau akan melaporkan ke DKPP.

Reporter: Tarmizi


Comment