IPRY-KK Menyambut Mahasiswa Kampar Yogyakarta Bersama Ketua DPRD

oleh -

Berseripos.com, Riau – Ikatan Pelajar Riau di Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) sukses melaksanakan acara puncak MANYAMBUIK 2020 dengan Tema “Merajut Keakraban Dalam Bingkai Silaturrahmi Pelajar Kampar-Jogja 2020″ yang berlangsung secara online pada Hari Minggu (25/10/2020) via ZOOM.

MANYAMBUIK 2020 adalah kegiatan menyambut Mahasiswa Baru Kabupaten Kampar di Yogyakarta agar Mahasiswa Baru lebih dahulu mengenal dan merajut sulaturahmi bersama Pengurus IPRY-KK. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Faisal,  Pengurus IPRY-KK, dan Mahasiswa Baru. Kegiatan dilaksanakan secara online karena mengingat kondisi dunia saat ini masih diselimuti oleh Pandemi COVID-19.


Ketua Panitia MANYAMBUIK 2020 Ridho Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih banyak kepada seluruh Kawan-kawan yang telah menyukseskan acara MANYAMBUIK 2020 ini, kegiatan ini bertujuan untuk merajut dan mengeratkan tali silaturrahmi yang ada pada Pelajar Kampar Jogja 2020, meskipun ditengah Pandemi ini. Melalui kegiatan ini kita perkenalkan IPR-Y dan IPRY-KK kepada Pelajar Kampar Jogja 2020 agar kedepannya kita dapat mengerti dan merasakan arti dari nilai kekeluargaan di perantauan ini, karena ketika di Jogja tidak ada lagi pemdeda dan kita adalah anak Negeri Kampar”.

Dalam sambutan Toibul Hadi Ketua Ikatan Pelajar Riau di Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) mengatakan “IPRY-KK akan selalu memberikan fasilitas untuk merajut silaturahmi antara Mahasiswa dan alumni Kampar Jogja. Meskipun secara online, karena kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman. Melalui acara ini, mari kita dapatkan nilai keberkahan dari silaturahmi, terutama untuk Mahasiswa Baru Kabupaten Kampar di Yogyakarta. Selamat menjadi Mahasiswa, mari kita berikan selalu masukan dan kontribusi terbaik untuk Daerah,” ucap Toibul Hadi.

Diskusi ini berlangsung menarik dengan menghadirkan Muhammad Faisal, S.T., M.T. selaku Ketua DPRD Kabupaten Kampar sebagai narasumber. Muhammad Faisal mengatakan “Sejak dulu alumni Jogja selalu memberikan atensi yg hebat terhadap Kabupaten Kampar, hal ini tentu menjadi motivasi khusus untuk adik-adik Pelajar Kabupaten Kampar di Yogyakarta saat ini. Sebagai mahasiswa kita harus mampu terus berinovasi melalui cara dengan mengikuti organisasi, tetapi tanggung jawab kepada orang tua untuk menyelesaikan kuliah haruslah dituntaskan, artinya berorganisasi adalah tanggung jawab kita sebagai mahasiswa dan menyelesaikan kuliah adalah tanggung jawab kita kepada orang tua. IPRY-KK dari dulu dikenal sebagai organisasi yg memiliki latar belakang sejarah yang hebat maka teruskanlah estafet perjuangan ini dan jadikanlah IPRY-KK sebagai pusat tempat memperluas informasi dan berdiskusi. Perkenalkanlah Kabupaten Kampar kepada Masyarakat Yogyakarta melalui cara yang kreatif,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Kampar tersebut.

Salah seorang Mahasiswi baru memberikan pertanyaan kepada narasumber dalam Diskusi ini “Bagaimana pengalaman selama kuliah di Jogja?” Narasumber Muhammad Faisal menjawab “Kuliah di Jogja seperti merasakan suasana yang sama dengan Kabupaten Kampar, karena dengan adanya IPRY-KK Abang merasakan suasana tersebut, tetapi yang menjadi sedikit perbedaan kalau di Jogja kita lebih banyak mengetahui informasi dan berdiskusi. Oleh sebab itu, marilah adik-adik mahasiswa Kampar di Yogyakarta bersinergi selalu untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Kampar.”.

Kegiatan MANYAMBUIK 2020 ini sangat diapresiasi dan diharapkan akan berjalan disetiap tahunnya oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar yang juga alumni Mahasiswa Jogja tersebut.**

(YD)


Comment