Satlantas Polres Kampar Gelar Bakti Sosial Bagikan Masker dan Sembako

oleh -

Berseripos.com – Kampar, Dalam rangka mengisi kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, dihari kelima tepatnya pada Jumat (30/10/2020), Jajaran Satlantas Polres Kampar adakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian masker dan juga membagikan sembako / beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Bakti Sosial Ops Zebra 2020 oleh Jajaran Satlantas Polres Kampar ini dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kampar Ipda Khamry Gufron, didampingi sejumlah personel Satlantas termasuk para Polwan.


Para petugas ini mendatangi tempat-tempat keramaian, sembari menyampaikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terhadap masyarakat yang tidak memakai masker atau yang kelupaan membawa masker, kemudian diberikan masker oleh petugas dan diminta langsung untuk menggunakannya.

Selain bagi-bagi masker kepada masyarakat, personel Polantas Polres Kampar ini juga membagikan sembako berupa beras kepada beberapa warga yang membutuhkan. Untuk pembagian beras pada hari Jumat kemarin diberikan kepada 3 warga Desa Salo yang termasuk kategori keluarga kurang mampu.

Selain itu anggota Polantas Polres Kampar ini juga menyampaikan sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2020, mereka mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro SIK saat dikonfirmasi terkait kegiatan Bakti Sosial Ops Zebra 2020 ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini berbeda dengan kegiatan Operasi Zebra pada tahun sebelumnya karena saat ini kita tengah menghadapi Pandemi Covid-19.

Lebihlanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa pada Ops Zebra tahun 2020 ini, kegiatan difokuskan pada upaya preventif dan himbauan tentang tertib lalulintas, disiplin penerapan protokol kesehatan serta kegiatan-kegiatan Bakti Sosial terhadap masyarakat,” jelasnya.**


Comment